Teknologi Otomotif

    WAE Kembangkan Truk Listrik Bertenaga Hidrogen Terbesar di Dunia

    M. Bagus Rachmanto - 17 Februari 2020 11:09 WIB
    WAE Kembangkan Truk Listrik Bertenaga Hidrogen Terbesar di Dunia
    Proyek truk pengangkut listrik berbahan bakar hidrogen. Carscoops
    Amerika Serikat: Williams Advanced Engineering (WAE) bekerja sama perusahaan tambang global Anglo American mengembangkan truk listrik bertenaga hidrogen terbesar di dunia. Ini mungkin salah satu usaha paling tidak biasa dan menantang untuk bisnis layanan teknologi dan teknik Williams Group.

    Dilansir dari Carscoops, WAE akan mengembangkan sistem baterai tegangan tinggi pertama di dunia untuk Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) truk raksasa milik Anglo American. Untuk mewujudkannya, Williams setidaknya perlu membangun sistem baterai lithium-ion modular berskala tinggi dengan kapasitas penyimpanan energi lebih dari 1.000 kWh.

    Truk pengangkut FCEV akan ditenagai Modul Bahan Bakar Sel hidrogen yang dipasangkan dengan baterai raksasa WAE. Menariknya, Anglo American ingin menerapkan teknologi bahan bakar sel pada truk bertenaga dieselnya yang telah ada.

    Menurut Williams, sistem baterai akan menghasilkan kekuatan seperti mesin diesel industri untuk lingkungan keras. Unit daya akan dirancang dan dibangun WAE di Grove, Oxfordshire, dan diintegrasikan ke dalam truk angkut pertambangan yang ada.

    Pengujian akan dimulai pada akhir tahun ini di tambang logam platinum unggulan Anglo American, Mogalakwena, Afrika Selatan. Powertrain baru akan menggunakan pengereman regeneratif, memungkinkan sistem baterai memulihkan energi saat truk bergerak di jalanan turun.

    Untuk proyek ini, WAE akan menggunakan pengalamannya sebagai pemasok baterai tunggal Federation International Automotive (FIA) dalam ajang balapan Formula E.

    "Kami senang terlibat dalam proyek inovatif dan menarik ini dengan menampilkan skalabilitas teknologi baterai dari otomotif dan motorsport hingga aplikasi industri heavy duty (kendaraan tugas berat)," kata Craig Wilson, direktur pelaksana Williams Advanced Engineering.

    Proyek truk pengangkut listrik berbahan bakar sell (PCEV) ini adalah bagian dari rencana raksasa pertambangan ini mengurangi emisi gas rumah kaca global sebesar 30 persen pada 2030. Anglo American berharap dapat memenuhi target dekarbonisasi yang telah tercantum dalam Rencana Penambangan Berkelanjutan dengan memasukkan kendaraan listrik ke dalam tambang.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id