Mobil Presiden Mogok

    Mobil Dinas Presiden Perancis juga Mogok di Jalan

    Ekawan Raharja - 13 Februari 2020 14:43 WIB
    Mobil Dinas Presiden Perancis juga Mogok di Jalan
    Renault Espace. Renault

    Polandia: Nasib mobil kepresidenan mogok tampaknya tidak hanya dialami oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saja. Bahkan Presiden Perancis, Emmanuel Macron, juga mengalami nasib nahas ini ketika sedang melakukan kunjungan negara.

    Pengalaman buruk ini terjadi ketika Emmanuel Macron sedang melakukan kunjungan ke negara ke negara sahabatnya Polandia. Di sini dua bertemu dengan Presiden Polandia Andrzej Duda dengan menggunakan Renault Espace.


    Awalnya mobil kepresidenan milik Emmanuel Macron bisa berfungsi dengan baik dan lancar saat kunjungan kenegaraan ke Polandia. Sayangnya ketika hendak meninggalkan Kantor Presiden Andrzej Duda, Espace yang ditumpanginya itu tidak bisa dihidupkan alias mogok. Hal ini lantas membuat Pasukan Pengawal Presiden Perancis melakukan sejumlah perubahan rencana.

    Alhasil, Duta Besar Prancis untuk Polandia menawarkan mobil Citroën C6 tanpa lapis baja sebagai kendaraan pengganti. Emmanuel Macron menggunakannya untuk meninggalkan Istana Kepresidenan Polandia untuk melanjutkan kunjungan kerjanya.

    Sejak pria nomor satu itu bertugas sebagai presiden, Emmanuel Macron memang lebih tertarik menggunakan merek lokal sebagai mobil dinasnya. Selain Espace, dia juga memiliki DS 7 sebagai mobil dinas kepresidenan.

    Tentu saja nasib nahas yang dialami oleh Emmanuel Macron mengingatkan kita akan mobil kepresidenan Mercedes-Benz milik Jokowi yang kerap mogok di berbagai kesempatan. Hingga akhirnya di akhir 2019, Sekretariat Negara melakukan pengadaan untuk mobil dinas presiden berupa Mercedes-Benz S600 Guard.





    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id