Mobil Baru

    Traum Meet 5, Kembaran Mazda CX-4 di Tiongkok

    Ainto Harry Budiawan - 29 Juni 2018 11:04 WIB
    Traum Meet 5, Kembaran Mazda CX-4 di Tiongkok
    Traum Meet 5 jiplak Mazda CX-4. Carnewschina
    Beijing: Industri otomotif Tiongkok semakin menggeliat, seiring negara tersebut jadi lokas penjualan mobil terbesar dunia. Jelas Tiongkok seperti gula yang didatangi banyak brand-brand otomotif dunia.

    Brand lokal pun tumbuh dengan pesat, sayangnya tak semua brand lokal punya desain original. Mereka kerap menjiplak desain mobil dari merek luar, seperti Traum dengan Meet 5.

    Mobil compact crossover ini jadi kembaran dengan Mazda CX-4 yang merupakan merek Jepang. Mazda CX-4 sendiri memang hadir khusus untuk pasar setempat saja, dan tidak dijual di luar Tiongkok.
    Traum Meet 5, Kembaran Mazda CX-4 di Tiongkok
    Dituliskan Carnewschina, Traum menjiplak desai keseluruhan dengan sangat baik. Lihat saja lekuk kap mesin, sisi samping, kaca, garis atap, lampu bahkan kaca spion pun sama.

    Hanya sedikit aksen pembeda, seperti posisi lampu DRL, versi aslinya ada lekukan dekat projector, sedangkan Traum mengikuti lekuk bawah lampu utama. Lampu belakang dan grill agak berbeda dari versi aslinya.

    Traum sendiri merupakan anak usaha dari merek otomotif lokal lainnya, Zotye. Zotye sendiri dikenal karena menjiplak desain Porsche Macan dan sedang mengerjakan mobil tiruan Range Rover.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id