comscore

Shell Pasarkan Solar dengan Standar Euro 5 Di Indonesia

Ekawan Raharja - 17 Januari 2022 13:05 WIB
Shell Pasarkan Solar dengan Standar Euro 5 Di Indonesia
Shell V-Power Diesel terbaru diklaim cocok untuk kendaraan dengan standar Euro 5. Shell

Jakarta: Indonesia akan memasuki era emisi gas buang Euro 4 pada April 2022 untuk kendaraan bermotor mesin diesel. Sejumlah penyedia bahan bakar sudah mulai mempersiapkan diri dengan menyediakan solar yang sesuai dengan spesifikasi dan tentunya lebih bersih bagi lingkungan.
 
Shell mengambil langkah dengan menghadirkan V-Power Diesel terbaru yang cocok untuk kendaraan dengan standar Euro 5. Bahan bakar ini diketahui memiliki angka setana 51 dan kandungan sulfur 10 ppm yang merupakan salah satu standar emisi Euro 5.
 
Presiden Direktur dan Direktur Mobility Shell Indonesia, Dian Andyasuri, menjelaskan bahwa penyediaan bahan bakar yang lebih bersih sejalan dengan semangat mereka secara global. Bahkan mereka sudah menetapkan strategi Powering Progress untuk mempercepat transformasi bisnis perusahaan menjadi energi dengan emisi nol bersih di tahun 2050. 
 
"Sejalan dengan semangat ini dan dalam rangka mendukung agenda Pemerintah Indonesia dalam penggunaan energi yang lebih bersih dan berkelanjutan, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan juga produk dengan emisi karbon yang lebih rendah. Hal ini kami wujudkan salah satunya melalui penawaran produk Shell V-Power Diesel yang telah memenuhi standar emisi Euro 5,” jelas Dian Andyasuri melalui keterangan resminya.
 
Selain memiliki kandungan sulfur yang lebih rendah, diketahui bahan bakar ini juga mengandung Teknologi Dynaflex yang merupakan teknologi unggulan perusahaan energi yang identik dengan warna kuning tersebut. Teknologi Dynaflex memiliki daya bersih untuk melindungi mobil dari endapan yang mengurangi performa mesin.

 

 
Head of Fuel Marketing Shell Mobility Indonesia, Gitaditya Witono, menjelaskan “V-Power Diesel terbaru kami dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin berkembang dan merupakan respon kami terhadap perkembangan teknologi kendaraan yang semakin maju dan membutuhkan bahan bakar yang lebih sesuai. V-Power Diesel dengan Teknologi Dynaflex memiliki molekul pembersih yang menjaga injektor tetap bersih, mencegah munculnya deposit di dalam mesin dan membantu menjaga performa mesin kendaraan.” 
 
Mereka mengklaim bahan bakar dengan kadar sulfur 10 ppm cocok untuk semua mesin diesel modern, misalnya kendaraan all-new Palisade yang didukung oleh mesin R 2.2L CRDi inline 4 cylinder diesel with e-VGT dan New Santa Fe dengan mesin 2.2L CRDi turbo diesel engine with 8-speed automatic Dual Clutch Transmission (DCT). Selain itu, V-Power Diesel dengan angka setana 51 juga dapat digunakan untuk kendaraan Mitsubishi Pajero Sport yang dilengkapi dengan mesin diesel Variable Geometry Turbo (VGT) menyuguhkan kenyamanan, performa optimal dan efisiensi bahan bakar. 
 
Saat ini, V-Power Diesel telah tersedia di SPBU Shell yang tersebar di DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Bandung.
 
“V-Power Diesel baru ini melengkapi portofolio di berbagai segmen bahan bakar. Kami berharap produk Shell V-Power Diesel baru yang kami hadirkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan akan bahan bakar yang berkualitas untuk mesin diesel modern, dan di saat yang sama, membantu mengurangi jejak karbon yang dihasilkan,” tambah Gita.



(ERA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id