comscore

Pemerintah Malaysia Bagi-Bagi Voucher Servis Kendaraan Korban Banjir

Ekawan Raharja - 11 Januari 2022 12:00 WIB
Pemerintah Malaysia Bagi-Bagi Voucher Servis Kendaraan Korban Banjir
Ilustrasi mobil terendam banjir di Malaysia. AFP Photo/Nazrulhad Hashim
Kuala Lumpur: Sejumlah daerah di Malaysia mengalami banjir yang cukup luas di akhir tahun 2021. Alhasil, banyak korban yang terkena dan tidak sedikit pula kendaraan yang terendam banjir.
 
Melihat kondisi yang kurang baik tersebut, pemerintah siap membantu perawatan kendaraan para korban banjir. Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob, mengumumkan pemerintah setempat akan memberikan voucher senilai MYR1.000 (ringgit) atau setara dengan Rp3,4 juta untuk digunakan masyarakat melakukan servis kendaraan.
 
Menteri Keuangan, Datuk Seri Tengku Zafrul Abdul Aziz, mengumumkan dana ini berasal dari inisiatif Badan Keluarga Malaysia Flood Aid. Organisasi tersebut mengalokasikan dana hingga MYR1,4 miliar atau setara dengan Rp4,7 triliun kepada pemerintah Malaysia untuk membantu korban banjir, termasuk memperbaiki kendaraan pribadi milik warga.
 
Voucher ini nantinya bisa digunakan untuk pemilik kendaraan pribadi, mulai dari mobil, sepeda motor, pikap, dan van. Voucher ini cukup ditukarkan melalui service center resmi sebelum melakukan perbaikan mobil.
 
Nantinya potongan harga langsung akan ada di dalam tagihan perbaikan kendaraan, sehingga pemilik kendaraan tidak bisa mencairkannya dalam bentuk uang tunai. Voucher ini diklaim berlaku hingga 31 Maret 2022.

Halaman Selanjutnya
  Merek-merek yang ikut serta…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id