comscore

Bos Formula E Takjub, Animo Penonton Pecah di Jakarta E Prix

Ahmad Garuda - 09 Juni 2022 20:00 WIB
Bos Formula E Takjub, Animo Penonton Pecah di Jakarta E Prix
Pelaksanaan balap Formula E di Jakarta menuai pujian dari Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo di sesi obrolan virtual bersama media. Medcom.id/Ahmad Garuda
Penyelenggaraan balap Formula E di Jakarta atau yang dinamakan Jakarta E Prix pada Sabtu (4/6/2022) lalu, menjadi hal yang menakjubkan bagi penyelenggara ajang balap mobil formula ramah lingkungan itu. Chief Championship Officer Formula E, Alberto Longo menegaskan bahwa Ia seakan tak percaya dengan fakta yang baru saja terjadi untuk penyelenggaraan balap yang mereka helat. 

Menurutnya, meski Indonesia baru tahun ini menyelenggarakan balap mobil formula ramah lingkungan ini, namun banyak hal yang luar biasa terjadi di sana. Mulai dari animo pengunjung dan penonton yang pecah dan mengalahkan semua pagelaran Formula E di seri manapun yang selama ini mereka gelar.
"Terdapat lebih dari 60 ribu penonton yang berdatangan ke sirkuit. Baik itu yang mendapat tiket khusus untuk berada di areal dalam sirkuit, maupun di areal luar sirkuit. Kerja sama dengan stasiun televisi juga sangat baik, karena jumlah penonton naik drastis. Hal ini membuat kami kian optimis untuk penyelenggaraan yang lebih seru tahun depan. Tentu dengan format yang lebih baik lagi," klaim Mr Longo melalui sesi obrolan virtual pada Kamis (9/6/2022). 

Baca Juga:
MINI Jadi Produsen Mobil Listrik Di 2030, Termasuk Indonesia


Ia juga menegaskan bahwa perhelatan Formula E di Jakarta yang terlaksana akhir pekan lalu itu memang punya peran besar. Bukan hanya dari pelaksanaan seri balap mereka di tahun ini, namun juga untuk sisi pendapatan ekonomi masyarakat Jakarta. Longo menyinggung soal pekerja yang mereka berdayakan selama pagelaran event ini berlangsung.

"Terdapat sekitar 2000 pekerja yang bekerja sama dengan mereka dalam mensukseskan event ini. Bukan hanya yang terlihat di sirkuit saja seperti marshall, namun juga pekerja yang berada di belakang layar untuk membangun sirkuit. Keberhasilan yang menururtku bikin takjub adalah pengikut saya di sosial media yang semula hanya 3000 saja, sejak pelaksanaan seri di Jakarta, naik jadi 5000 pengikut saat ini."

Longo pun mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap pemerintah Republik Indonesia atas terlaksananya event ini. Turut hadir di lokasi penyelenggaraan balap adalah Presiden RI-Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni bahkan Ketua DPRD Puan Maharani.
 

Halaman Selanjutnya
Tahun Depan Pasang Format 2…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id