comscore

Daihatsu Gran Max Di Malaysia Lebih Canggih, Ini Kelebihannya

Ekawan Raharja - 21 Juni 2022 14:00 WIB
Daihatsu Gran Max Di Malaysia Lebih Canggih, Ini Kelebihannya
Daihatsu melakukan facelift untuk Gran Max di Malaysia.
Kuala Lumpur: Daihatsu Gran Max menjadi salah satu kendaraan komersial yang juga mengaspal di Indonesia serta Malaysia. Akan tetapi, untuk Gran Max yang ada di Malaysia diketahui lebih canggih dari pada di Indonesia.
 
Kendaraan komersial di Negeri Jiran tersebut menggunakan head unit berbentuk Android dalam ukuran 7 inci. Selain itu head unit layar sentuh di mobil juga bisa melakukan mirroring. Jadinya beberapa fitur yang ada di ponsel pintar kesayangan pemilik mobil bisa ditampilkan di layar sentuh itu.
 
Pusat fitur hiburan tersebut bisa memutar MP3, auxiliary audio, dan radio. Bisa dibilang kendaraan komersial ringan ini memiliki fitur hiburan yang lebih lengkap bagi para sopir yang sedang bekerja.
 
Selain dilengkapi dengan head unit Android, Gran Max negeri jiran itu juga punya slot USB yang bisa mengisi ulang baterai ponsel pintar dengan cepat.
 
Ada juga fitur fungsional lain yakni power window yang ada di bagian pengemudi dan penumpang. Fitur power window menggantikan sistem buka jendela mobil mekanis dengan cari di engkol.
 
Dari segi keamanan, kendaraan komersial tersebut dilengkapi fitur keamanan yang cukup canggih mulai dari ABS, VSC, Emergency Signal System (ESS), dua airbags, sensor parkir dan kamera mundur.
 
Hanya saja tidak ada perubahan dari segi spesifikasi teknis. Mobil ini masih dilengkapi dengan mesin empat silinder 1.500 cc dengan tenaga sebesar 97 daya kuda dan torsi maksimal 134 Nm. Sama dengan varian Daihatsu Gran Max 1.500 cc yang juga dijual di Indonesia.
 
Di Malaysia, Gran Max dengan fitur canggih itu dijual mulai dari harga MYR74.498 atau setara Rp248,9 juta hingga MYR78.836 atau mencapai Rp263,4 juta. Sangat jauh jika dibandingkan harga Gran Max di Indonesia yang dijual dari Rp149,5 juta.


(ERA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id