comscore

Masyarakat Indonesia Mulai Memperhatikan Mobil Listrik

Ekawan Raharja - 23 Februari 2022 12:00 WIB
Masyarakat Indonesia Mulai Memperhatikan Mobil Listrik
Hyundai Ioniq. Hyundai
Jakarta: Tren perilaku masyarakat Indonesia terus bergerak dinamis, mengikuti sesuai dengan perkembangan zaman. Di sektor transportasi, masyarakat Indonesia diketahui semakin mengumpulkan informasi mengenai mobil listrik di sepanjang tahun 2021.

Head of Ads Marketing Google Indonesia, Yolanda Sastra, mengatakan tahun 2021 adalah momen untuk beradaptasi dengan perubahan yang terus terjadi. Sekaligus mengevaluasi kembali, apa yang penting bagi manusia, sebagai individu dan sebagai penghuni Bumi. 
“Laporan Year in Search 2021 ini sungguh dapat membantu merek dan pemasar untuk mengidentifikasi pergeseran utama perilaku konsumen, dan apa yang harus diketahui kedepannya,” terang Yolanda, dalam tatap muka virtual, Selasa (22/2/2022) yang diikuti oleh Autogear.id.

Year in Search 2021: Look back to move your business forward merupakan edisi keempat dari panduan lengkap tentang tren konsumen. Dari sektor transportasi dan perjalanan, masyarakat Indonesia menjadi lebih peduli akan pentingnya mengurangi kadar emisi, yakni dengan adanya peningkatan penelusuran ‘electric car’ atau mobil listrik sebesar 54 persen, ‘emisi mobil’ sebesar 85 persen, dan ‘kendaraan ramah lingkungan’ sebesar 230 persen.

Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia, Astrid A Wijana, menjelaskan di tengah pesatnya perkembangan industri otomotif, transisi ke mobil listrik kiranya memang semakin diperlukan. Untuk menjaga lingkungan yang baik bagi seluruh lapisan masyarakat. 
 
 
“Kami senang melihat mobil listrik telah mendapat respon sangat positif di Indonesia. Sebagaimana tercermin pula dalam data laporan tahun 2021 dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Dikatakan, model BEV (battery electric vehicle) dari Hyundai mendominasi penjualan ritel dengan pangsa pasar 87,3 persen,” urai Astrid di kesempatan yang sama.
 
Hal ini, lanjut Astrid, sejalan pula dengan laporan Google melalui Year In Search 2021 bahwasanya terjadi lonjakan signifikan pada pertumbuhan tren mobil listrik. Minat pencarian penelusuran untuk ‘electric car’ pada 2021 mencapai 54 persen, meningkat dari level 33 persen pada 2020. 
 
Menurut Astrid, ini dapat menjadi motivasi perusahaan untuk terus mendukung ekosistem mobil listrik, sebagai kendaraan masa depan bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, untuk terus memperkuat komitmen terhadap perkembangan mobil listrik di Tanah Air.
 
“Kalau ditanyakan butuh waktu berapa lama untuk benar-benar mengubah gaya hidup? Tentu tak ada yang tahu. Tapi kami berusaha terus. Tentunya tak cuma kami, melainkan seluruh pemangku kepentingan. Mulai dari kebijakan seperti pajak, infrastruktur, dan awareness. Salah satunya google yang juga membantu melalui laporan ini,” bebernya.

(ERA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id