Intip Kelengkapan Angkot Modern di Bogor - Medcom

    Intip Kelengkapan Angkot Modern di Bogor

    Ainto Harry Budiawan - 10 September 2018 07:52 WIB
    Intip Kelengkapan Angkot Modern di Bogor
    Akan ada 200 angkot modern yang beroperasi di Bogor. Medcom/ A. Harry Budiawan
    Bogor: Koperasi Duta Jasa Angkutan Mandiri (Kodjari) akan mengoperaskan angkutan kota (angkot) modern di kota Bogor mulai akhir September 2018 ini. Untuk tahap pertama 26 unit akan langsung beroperasi.

    Dewi selaku pimpinan Kodjari mengatakan kalau angkot modern ini akan bertambah bertahap tiap bulannya. "Pada Juli 2019 target ada 200 unit angkot modern yang beroperasi," katanya Sabtu  (8/9/2018) di Plaza Keboen Raya, Bogor.
    Intip Kelengkapan Angkot Modern di Bogor
    Angkot ini disebut punya kelengkapan yang cukup banyak, yang seluruhnya ditujukan untuk kenyamanan dan keamanan penumpang. Mulai dari unit mobilnya sendiri, menggunakan basis APV chassis yang bodinya digarap karoseri Delima Jaya.

    Untuk kelengkapannya dikerjakan Audioworkshop, seperti sepasang kamera CCTV untuk memantau kondisi dalam angkot. Kemudian sistem audio dengan head unit Sony, dan speaker Carpediem, yang merupakan produk turunan dari Domination.
    Intip Kelengkapan Angkot Modern di Bogor
    Kursi penumpang konfigurasi 6-4 berlapis kulit MB Tech, termasuk untuk kursi supir dan penumpang depan. Sebuah layar TV LED untuk menayangkan materi iklan digital, serta delapan USB port untuk mengisi daya baterai ponsel genggam.

    Dan pastinya terdapat pendingin kabin, yang ditambahkan khusus. "Pendinginan kabin tidak pakai blower, tapi seperti pesawat yang keluar dari sela-sela atap kabin," kata Johnson Nagawan dari Audioworkshop.
    Intip Kelengkapan Angkot Modern di Bogor
    Fasilitas lainnya adalah alat tap untuk pembayaran cashless. Angkot ini juga menjadi materi iklan bekerja sama dengan Stickearn, yang akan menjadi subsidi biaya angkot dari Rp7 ribu menjadi Rp4 ribu.

    Kehadiran angkot modern ini diharapkan bisa menarik kembali minat masyarakat untuk kembali menggunakan angkot, setelah tersisihkan oleh kehadiran ojek dan taksi online.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id