Mobil Baru

    Ini Bocoran Fitur-Fitur Baru di New Toyota Agya

    Ekawan Raharja - 14 Maret 2020 11:42 WIB
    Ini Bocoran Fitur-Fitur Baru di New Toyota Agya
    Foto unggahan Bang Koboi yang diindikasikan adalah Toyota Agya terbaru. Instagram/Bang_Koboi
    Jakarta: Toyota akan meluncurkan New Agya pada Kamis (14/3/2020) untuk konsumen di tanah air. Selain tampilannya yang berbeda, kini mobil tersebut akan mendapatkan sejumlah fitur baru yang membuat mobil ini semakin nyaman untuk ditumpangi.
     
    Tim Medcom.id beberapa hari lalu sudah membahas perubahan yang ada sektor tampilan. Kali ini, tim mendapatkan bocoran mengenai fitur-fitur baru yang ada di mobil low cost green car (LCGC) tersebut.
     
    Menurut informasi yang didapatkan, Toyota akan meningkatkan sektor hiburan dengan menghadirkan head unit layar sentuh terbaru pada varian teratas. Head unit tersebut telah terintegrasi dengan kemampuan USB, radio, MP3, Aux, dan bluetooth.

    Ini Bocoran Fitur-Fitur Baru di New Toyota Agya
     
    Perubahan di desain head unit juga turut mempengaruhi pengaturan AC yang sudah mengaplikasikan model digital. Pengaturan AC model knob sudah ditinggalkan pada model terbarunya itu, dan kemungkinan ini baru tersedia untuk varian teratas.
     
    Fitur baru yang disematkan adalah retractable mirror atau spion otomatis. Fitur ini memudahkan pengemudi mengatur spion sesuai dengan kebutuhan. Ketika parkir, pengemudi tak perlu melipat spion secara manual. Cukup menekan tombol, maka kedua spion bakal melipat secara otomatis.

    Agya ini sudah mengadopsi start/stop button engine dan biasanya berpasangan dengan fitur keyless. Kemungkinan besar fitur ini disematkan untuk varian tertinggi di saudara kembar Daihatsu Ayla.


    Tampilan Baru dengan Wajah Joker

    Menurut foto yang diunggah, tampak bagian fascia berubah dengan mengadopsi desain 'joker' seperti di Yaris. Bagian grill tampak cukup lebar dengan bentuk diagonal, lip spoiler di depan, dan bentuk rumah foglamp yang baru.
     
    Tentunya tampilan desain ini membuat desain Agya terbaru semakin sporty dan jauh meninggalkan kesan LCGC yang sederhana. Desain-desain sporty memang menjadi favorit konsumen di Indonesia.
     
    Jika berstatus facelift, urusan dapur pacu juga tidak mengalami perubahan kemungkinan. Tersedia pilihan mesin 1.0L KR berkubikasi 998 cc bertenaga 67 PS dan torsi puncak 89,2 Nm, atau 1.2L NR 1.197 cc bertenaga 88 PS dan daya puntir maksimal 107 Nm.
     
    Lantas kapan dan berapa harga New Agya jika diperkenalkan? Sebagai perbandingan saja untuk harganya sekarang ini dibanderol mulai dari Rp143,3 juta sampai Rp163,7 juta (on the road DKI Jakarta).



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id