Klub dan Komunitas

    MPCI Peduli Pendidikan Terdampak Pandemi

    M. Bagus Rachmanto - 30 Juli 2020 14:29 WIB
    MPCI Peduli Pendidikan Terdampak Pandemi
    Komunitas MPCI juga peduli dengan dunia pendidikan tanah air.MPCI
    Jakarta: Dalam upaya mengurangi beban masyarakat terdampak pandemi virus corona alias Covid-19, komunitas Mitsubishi Pajero Club Indonesia (MPCI) memberikan donasi yangg disampaikan melalui Yayasan Surya Edukasi Bangsa (SEBAF) dalam program beasiswa pasca pandemi covid-19,

    Surya Edukasi Bangsa Foundation (SEBAF) bersama Indonesia Scholarship Center (ISC) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) merupakan program kolaborasi penggalangan dana terbuka yang ditujukan untuk pendidikan anak negeri yang terdampak pandemi covid-19.

    Melihat kondisi pandemi saat ini, tercatat sejak Covid-19 masuk ke Indonesia hingga 20 Juli 2020 angka kematian korban mencapai 4,238 dengan kasus positif yang terus meningkat juga angka masyarakat yang kehilangan pekerjaan mencapai 1,9 juta.

    Salah satu yang akan berdampak pada pendidikan, yakni orang tua yang kehilangan pekerjaan atau kurangnya penghasilan harian karena pandemi sehingga dapat menyebabkan kesulitan dalam membiayai pendidikan putra dan putri.

    Karena itu, SEBAF yang lahir dari keluarga besar Media Group yang berfokus pada pendidikan di Indonesia bersama Baznas dan Indonesia Scholarship Center berkolaborasi bersama-sama dalam menjalankan Program Beasiswa Pasca Pandemi. Sebagai bentuk solidaritas untuk anak negeri agar dapat terus melanjutkan pendidikannya ditengah dampak pandemi yang terjadi.

    "Salah satu visi dan misinya MPCI adalah kegiatan sosial untuk sasyarakat baik yang dilakukan oleh MPCI maupun ikut bergabung dengan komonitas lain atau media yang bergerak dalam bidang sosial," ujar Ketua Umum MPCI, Rudi Deru yang akrab disapa Om Ruder, Jakarta, Kamis 30 Juli 2020.

    Beasiswa Pasca Pandemi tahap pertama ini dibuka mulai 8 Mei 2020 sampai dengan 18 Juli 2020 dan penyerahan beasiswa akan dilaksanakan pada bulan Juli dan Agustus 2020. Beasiswa Pasca Pandemi pertama ini akan diutamakan untuk kawasan dengan dampak pandemi tertinggi di Indonesia, yaitu Jabodetabek. Penerima manfaat dari Beasiswa Pasca Pandemi akan diprioristaskan untuk anak dari Tenaga Medis yang meninggal dunia karena Covid-19, anak dari Orang tua yang meninggal dunia karena Covid-19 yang dikhususkan untuk keluarga yang kurang mampu.

    Selain itu, untuk anak dari Orang tua yang berdampak ekonominya karena pandemi Covid-19, berdomisili di daerah Jabodetabek dan dikhususkan untuk orang tua dalam kategori tidak mampu yang bekerja sebagai guru honorer, tukang ojek/ojek online, tukang becak, tukang parkir, dan pekerjaan buruh harian lainnya.

    Penerima manfaat beasiswa juga dikategorikan sebagai berikut siswa dan siswi SMP kelas IX yang akan melanjutkan ke SMA/K, siswa dan siswi SMA/K kelas XII yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, dan mahasiswa dan mahasiswi aktif di perguruan tinggi negeri atau swasta dengan IPK Minimal 3.00. Untuk dapat menerima beasiswa, penerima WAJIB melengkapi formulir yang telah disediakan oleh panitia. Formulir dapat di download di https://forms.gle/1Xjnxgz1iHhs1Sbx5.

    "Alhamdulilah kemarin terkumpul donasi Rp6,5 juta berharap bisa lebih banyak lagi.  Harapan kita mudah-mudahan ini membantu dalam memajukan edukasi anak bangsa yang kurang beruntung selama masa pendemi ini," pungkas Om Ruder.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id