Mobil Listrik

    Mercedes-Benz G-Class Bakal Berbekal Motor Listrik

    Ekawan Raharja - 10 Maret 2020 13:28 WIB
    Mercedes-Benz G-Class Bakal Berbekal Motor Listrik
    Mercedes-Benz akan membekali G-Class dengan motor listrik. MI/Ramdani
    Stuttgart: Mercedes-Benz memang beberapa tahun belakangan sedang mempersiapkan sejumlah mobil listrik untuk diperkenalkan kepada konsumennya di seluruh dunia. Tidak hanya menghadirkan model-model baru, rencananya mereka akan menghadirkan juga sejumlah model yang sudah ada namun hadir dengan sumber tenaga baru yang lebih ramah lingkungan.
     
    Salah satu yang baru saja diumumkan adalah G-Class nantinya juga akan mengusung tenaga listrik sebagai sumber tenaganya. Hal ini ditegaskan langsung CEO Mercedes-Benz Cars and Daimler AG Chairman, Ola Källenius, yang menjelaskan sedang mempersiapkan versi G-Class listrik.
     
    "G-Wagen menerobos semua segmen dan melampaui logika industri mobil. Seperti itulah pandangan perusahaan. Semua orang menyukai mobil ini. Kami telah memecahkan rekor penjualan G-Class anyar tahun lalu ketika kami meluncurkan mobil yang sepenuhnya diperbarui," beber Ola Källenius.
     
    "Iya, G-Class akan menuju mobil listrik, kami sudah memulai pengerjaan konsep untuk ini. Jadi beberapa tahun mendatang kamu akan mendapati G-Class menjadi listrik," ujarnya di kutip dari Motor1.
     
    Penjualan G-Class di 2019 terbilang cukup baik, mencapai 35 ribu unit sepanjang tahun. Angka ini jauh lebih baik daripada penjualan di 2017 yang mencapai puncak di 22 ribu unit selama setahun.
     
    Manisnya penjualan mobil bergaya boxy ini tidak semulus ketika awal peluncurannya. Awalnya G-Class dirilis pada 1979 dan beberapa waktu berselang, sempat diisukan segera berhenti produksi. Namun sekarang sudah berbeda, dan G-Class menjadi salah satu mobil ikonik dari Mercedes-Benz dan menjadi sebuah lambang kemapanan dalam mengemudi.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id