Peristiwa Unik

    Polisi Rusia Sita Mobil Batman yang ada di Jalan

    Ekawan Raharja - 28 Februari 2020 13:24 WIB
    Polisi Rusia Sita Mobil Batman yang ada di Jalan
    Batmobile hasil sitaan Kepolisian Moskow. Russian Ministry of the Interior
    Moskow: Batman mendesain Batmobile agar bisa berpergian untuk membasmi kriminal yang ada di kota Gotham. Sayangnya hal tersebut tidak bisa lagi dilakukannya, bepergian dengan Batmobile, karena baru saja mobil itu di sita oleh Kepolisian Rusia.

    Pihak kepolisian menyita sebuah replika Batmobil yang digunakan di film Batman V Superman ketika sedang berjalan-jalan di Moskow. Mobil berdesain gagah dan menakutkan bagi para penjahat itu disita gara-gara tidak memenuhi regulasi keamanan jalan raya di Rusia.

    Polisi menilai, replika mobil Batman ini terlalu lebar di jalanan kota dan belum memiliki sertifikat uji layak jalan. Pengemudi berusia 32 tahun yang tidak disebutkan namanya didakwa melanggar undang-undang lalu lintas sehingga mobilnya harus disita terlebih dahulu.

    Dia juga harus membayar denda karena berbagai pelanggaran sebelum diizinkan mendapatkan mobilnya kembali.

    Batmobile ini dibuat di Amerika Serikat dan kemudian dikustomisasi di Rusia oleh bengkel Fast Boom Pro. Ada yang menyebutkan bahwa mobil ini sedang dijual dengan harga USD840 ribu. Sementara situs kedua yang mencantum Batmobile, Auto.Ru, menyebutkan mobil telah terjual tanpa menyebutkan harga atau pembeli.

    Jantung pacu mobil ini menggunakan mesin 5.000 cc dengan tenaga tak kurang dari 502 daya kuda. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis untuk mempermudah pengoperasinnya.

    Kemudian kabinnya dilengkapi dengan setir yang bisa di lepas, pintu otomatis yang bisa naik dan turun, hingga jendela yang sudah diperkuat layaknya untuk menghalau serangan. Selain itu penumpang juga akan mendapatkan kamera dengan night vision, pendeteksi panas, zoom hingga 255, sinar laser, sampai senjata tiruan untuk simulasi menembak.
     
    Meski mobil ini tampak sangat beringas, soal kenyamanan penumpang juga tidak diabaikan begitu saja. Penumpang akan mendapatkan jok sporty, ambient light, balutan kulit Alcantara, hingga head unit berkoneksi AUX, USB, Bluetooth, sampai power steering, sistem keyless, dan pendingin udara dengan sistem pengaturan suhu.

    Nah Batmobile sudah disita oleh Kepolisian. Kira-kira Batman akan patroli dengan kendaraan apa lagi?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id