Mobil Baru

    Minimalis Manis New Mazda2

    Ekawan Raharja - 30 Oktober 2019 10:50 WIB
    Minimalis Manis New Mazda2
    New Mazda2 hadir dengan sentuhan minimalis di eksterior. Mazda
    Jepang: Mazda akhirnya memberikan penyegaran untuk hatchback paling compact andalan Mazda2 dengan sejumlah ubahan minimalis. Desain berukuran compact ini mendapatkan sentuhan ulang dengan nuansa yang lebih sederhana namun memberikan kesan manis untuk dilihat.
     
    Secara utuh, New Mazda2 masih menggunakan body yang sama dengan versi sebelumnya dengan warna andalannya soul red. Bila Dilihat lebih detail lagi, baru tampak sejumlah ubahan yang membuat gaya sporty Mazda2 sebelumnya terasa lebih kalem namun tetap dinamis melalui KODO Design yang menjadi ciri khas desain pabrikan asal Jepang itu.
     
    Ubahan bisa dilihat penggunaan grill baru bermotif jaring warna hitam glossy, sama seperti jajaran Mazda baru lainnya, dan dipadukan dengan lekukan garnish krom. Sektor lampu dibekali desain baru dengan nuansa lebih mengecil. Kemudian lampu proyektor di tengah tampak dinamis berkat cincin DRL LED untuk memberikan kesan lebih sederhana namun tetap modern.
     
    Minimalis Manis New Mazda2

    Desain samping tidak mengalami ubahan karena masih menggunakan body yang lama. Tetapi melihat ke kakinya, kini sudah terpasang pelek baru berukuran 16 inci berwarna perak.
     
    Begitu juga ketika melihat ke belakang tampil dengan stoplamp yang berbeda meski rumah lampunya sama. Tampilan manis dipertegas dengan penggunaan mini diffuser dengan aksen krom di pojok kiri dan kanan.
     
    Beralih ke interior tidak ada yang berbeda sama sekali dengan versi terdahulunya. Mazda2 masih dilengkapi speedometer analog lengkap MID, head up display, jok full electric adjustable, AC auto, audio steering switch, kamera 360, cruise control, lane keep assist, dan sebagainya sudah jadi fitur standar.
     
    Minimalis Manis New Mazda2

    Pun begitu di balik kap masih masih terdapat mesin 1.500 cc bensin bertenaga 110 daya kuda pada 6.000 rpm dan maksimum torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Inovasi diberikan khusus untuk transmisi manual dengan teknologi hybrid, dimana mesin mobil akan mati ketika mobil berhenti sekian detik dan langsung hidup ketika pengemudi menginjak pedal gas.
     
    Penyegaran New Mazda2 bisa menjadi bentuk antisipasi kompetitornya yang sudah bersolek seperti Toyota Yaris dan Honda Jazz dengan generasi terbarunya. Lantas kapan New Mazda2 kapan masuk ke tanah air?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id