Israel Bikin Mobil Listrik CT-1 yang Bisa Menciut

    Ekawan Raharja - 20 Oktober 2021 12:00 WIB
    Israel Bikin Mobil Listrik CT-1 yang Bisa Menciut
    City Transformer CT-1. City Transformer



    Tel Aviv: Israel ternyata tidak ketinggalan dalam mengembangkan mobil listrik yang kemudian mereka beri nama CT-1. Mobil listrik buatan Israel ini cukup unik karena ukurannya bisa menciut sesuai dengan kebutuhan di perjalanan.
     
    CT-1 ini merupakan sebuah mobil listrik yang diproduksi oleh start-up City Transformers. Sesuai dengan konsepnya, mobil ini memiliki desain yang compat dan ditujukan untuk penggunaan di dalam kota. Sekilas di lihat, model yang ditawarkan CT-1 ini memiliki desain yang tidak jauh dengan Toyota C+Pod yang sudah ada di Bali.
     
    Dari segi ukuran, mobil ini memiliki panjang 2,49 meter dengan lebar 1,4 meter. Nah uniknya, lebar mobil ini bisa diatur menjadi 1 meter, sehingga mobil ini akan lebih mudah untuk parkir di ruang-ruang yang sempit. Mobil listrik mungil ini kemudian hanya bisa menampung 2 orang dewasa, atau 1 orang dewasa serta 2 orang anak-anak.
     
    Israel Bikin Mobil Listrik CT-1 yang Bisa Menciut

    Mengingat kebutuhan di dalam kota, soal performa dibuat secukupnya karena maksimal kecepatan hanya 90 kilometer per jam. Sedangkan ketika sedang kondisi menciut hanya bisa berlari di 45 kilometer per jam. Kemudian untuk jarak tempuh dari mobil ini 100-150 kilometer, tergantung dengan pemakaian.
     
    Sayangnya City Transformers belum memproduksi CT-1 secara massal. Merek berharap bisa mendapatkan sertifikat layak Eropa di tahun ini sehingga bisa menjual ke pasar yang lebih luas lagi.
    Halaman Selanjutnya
      Saat ini CT-1 diproduksi…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id