Sejarah Otomotif

    Sejarah Layanan Drive Thru, Tidak Perlu Turun Dari Mobil

    Ekawan Raharja - 02 Agustus 2021 11:00 WIB
    Sejarah Layanan Drive Thru, Tidak Perlu Turun Dari Mobil
    Layanan drive thru di restoran cepat saji. Mcdonald's



    Jakarta: Layanan drive thru saat ini banyak ditemui di berbagai lokasi, khususnya di gerai makanan cepat saji yang tersebar di seluruh Indonesia. Layanan ini memungkinan konsumen tidak perlu turun dari mobil untuk mendapatkan barang atau layanan yang mereka inginkan, dan bisa diproses cukup dari dalam mobil.
     
    Namun sudah tahukah Anda sejarah drive thru pertama kali? Layanan ini ternyata sudah digunakan sejak awal tahun 1920-an dan terus berkembang hingga sekarang ini.
     
    Awalnya ide ini diterapkan oleh restoran Pig Stand yang berlokasi di Texas, Amerika Serikat, pada tahun 1921. Konsumen cukup memarkirkan mobilnya dan kemudian carhop, pelayanan, akan datang menghampiri dan menyajikan burger serta kentang goreng kepada konsumen. Kemudian di tahun 1931, 10 tahun kemudian, mereka melakukan inovasi dengan menyiapkan makanan dalam kemasan sehingga konsumen bisa membawa makanan tersebut pulang.
     
    Kemudian di tahun 1947, restoran Red's Giant Hamburg di Missouri, Amerika Serikat, menerapkan konsep drive thru di usaha mereka. Layanan ini perlahan banyak digunakan di berbagai restoran di Amerika Serikat.
     
    Dikutip dari Fox News, sistem drive thru menjadi salah satu inovasi dan akselerasi industri makanan cepat saji. Restoran yang menerapkan konsep drive thru kemudian memfokuskan untuk menyajikan burger, ayam tanpa tulang, dan makanan yang mudah untuk di makan.

    Halaman Selanjutnya
      McDonald's di tahun 1940-an…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id