Teknologi Otomotif

    Berkat Amazon, Lamborghini Punya Teknologi Asisten Virtual

    Ekawan Raharja - 06 April 2021 14:00 WIB
    Berkat Amazon, Lamborghini Punya Teknologi Asisten Virtual
    Amazon Alexa In-Car Control sudah tersedia di Lamborghini Huracan Evo. Lamborghini



    Bologna: Lamborghini tidak hanya melakukan pengembangan mobil di sektor performa saja, namun juga berusaha meningkatkan keamanan dan kenyamanan di kabin. Pabrikan asal Italia ini menggandeng Amazon untuk menghadirkan asisten virtual untuk penumpang.
     
    Asisten virtual ini sudah tersedia di kabin Lamborghini Huracan Evo. Teknologi ini hadir berkat asisten virtual Alexa yang dikembangkan oleh Amazon.
     
    Keberadaan Amazon Alexa In-Car Control yang disematkan membuat pengemudi tidak perlu repot-repot menyentuh berbagai fitur di dalam mobil bermesin V10 tersebut. Pengemudi cukup mengucapkan perintah untuk mengakses fitur yang ingin digunakan selama perjalanan.
     
    Asisten virtual ini bisa mengakses sejumlah fitur seperti telepon dan atau navigasi. Pengemudi cukup mengucapkan lokasi yang dituju, maka Alexa akan mengakses navigasi dan menghadirkan rute menuju lokasi tersebut.
     
    Tidak sampai disitu saja, asisten virtual ini bahkan bisa mengakses fitur canggih yang ada di Huracan Evo, yakni Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata. Fitur ini memungkinkan pengemudi mengatur dinamika berkendara mulai dari torque vectoring, dinamika palang kemudi dan kontrol traksi. Pengaturan itu kini bisa diakses dengan mudah melalui perintah suara.
     
    Amazon Alexa In-Car Control sudah tersedia sebagai fitur standar Huracan Evo sekarang ini. Apabila Anda memiliki Huracan Evo yang lama, bisa juga memiliki fitur ini dengan cara berkunjung ke bengkel resmi dan mendapatkan pembaruan di piranti lunak.

    Fitur voice command sendiri juga bukan hal yang baru untuk di dunia otomotif, termasuk di Indonesia. Meski tidak memakai basis teknologi Amazon, namun DFSK Glory i-Auto dan Wuling Almaz juga menyediakan fitur perintah suara yang bisa mengakses berbagai fitur di dalam mobil.
    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id