Mobil Baru

    Pesanan di India Membludak, Inden Magnite di Indonesia Bagaimana?

    Ekawan Raharja - 13 Januari 2021 12:00 WIB
    Pesanan di India Membludak, Inden Magnite di Indonesia Bagaimana?
    Nissan Magnite. Nissan
    Jakarta: Magnite merupakan model terbaru yang ditawarkan oleh Nissan kepada konsumen di Indonesia. Peluncuran di Indonesia pada akhir Desember 2020 bisa dibilang berdekatan peluncuran perdana globalnya di India, sehingga Jenama asal Jepang ini harus pintar-pintar mengatur pembagian produksi dan distribusi.
     
    Perlu diingat bahwasanya Magnite yang ada di Indonesia dihadirkan langsung dari India dengan skema completely build up (CBU). Padahal di pasar India, model ini sedang diburu dan permintaan tinggi mengingat model ini baru.
     
    Autocar India menuliskan pabrik di India telah menerima pesanan sebanyak 32.800 unit Magnite. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pihak pabrik bahkan menambah shift kerja menjadi tiga shift dan jumlah karyawan ditambah 1.000 orang untuk memenuhi kebutuhan di India.
     
    Tentu kondisi ini bisa menjadi tanda tanya untuk para konsumen Magnite di Indonesia. Mengingat sejak dibuka keran pemesanan di akhir Desember 2020, unit mobil belum mulai diantarkan kepada konsumen dan masih inden hingga sekarang.
     
    "Distribusi pertama akan dimulai bulan Maret, terkait order yang masuk dan tipe serta warnanya. Saat ini memang masih tunggu, order yang masuk ini (pemesanan Januari) akan dikirim pada April dan Mei," ungkap Direktur Sales & Marketing PT NMDI, Tan Kim Piauw, Selasa (12/1/2020) melalui webinar.
     
    Lebih Lanjut, Tan Kim Piauw, menjelaskan untuk konsumen yang melakukan pemesanan di Januari ini kemungkinan baru akan mendapatkan unit pada April dan Mei 2021. Kalau berdasarkan ucapan Tan Kim Piauw, maka kecil kemungkinan mobil bisa digunakan di momen lebaran Idulfitri yang jatuh sekitar 12-13 Mei 2021.
     
    Tan Kim Piauw juga mengakui untuk sekarang ini sudah melakukan komunikasi dengan pihak di India dan Asia Pasifik agar pasokan pasar di Indonesia tidak kedodoran memenuhi permintaan. "Distribusi unit sejauh ini, kami berkomunikasi dengan Nissan ASEAN dan termasuk India, terkait pemesanan dari Indonesia. Kami mendapatkan komitmen untuk terus didukung pemesanannya."

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id