comscore

Chevrolet Silverado Berubah Menjadi Mobil Listrik, Ini Spesifikasinya

Ekawan Raharja - 10 Januari 2022 12:00 WIB
Chevrolet Silverado Berubah Menjadi Mobil Listrik, Ini Spesifikasinya
Chevrolet Silverado kini menjadi mobil listrik. Chevrolet
Jakarta: General Motors (GM) secara resmi memperkenalkan generasi terbaru dari Chevrolet Silverado untuk konsumen di seluruh dunia. Pikap kabin ganda ini mengalami perubahan yang signifikan, tidak hanya sekadar tampilannya saja, namun sampai teknologi yang ditawarkan sebagai mobil listrik.
 
Dahulu, Silverado dikenal sebagai mobil dengan mesin diesel karena banyak digunakan di berbagai wilayah offroad. Tetapi di generasi terbaru ini, para insinyur menjadikan Silverado sebagai mobil listrik murni yang tetap mumpuni digunakan di berbagai kondisi jalan.
 
Pihak pabrikan mengklaim dual motor listrik yang digunakan ini mampu menawarkan tenaga mencapai 664 daya kuda dan torsi hingga 1.063 Nm. Bahkan performanya yang begitu kuat ini sanggup menarik beban trailer hingga 4,5 ton.
 
Urusan jarak tempuh, generasi Silverado mampi melaju hingga 643,7 kilometer dalam sekali pengisian baterai. Pengisian baterai kemudian didukung dengan fast charging 350 kW yang bisa memberikan jarak tempuh 160 km dalam waktu 10 menit saja.
 
Kemudian terdapat juga fitur suspensi udara adaptif otomatis, Super Cruise, dan bak pickup yang dapat dikonfigurasi dengan sesuatu yang disebut Multi-Flex Midgate. Ada fungsionalitas tambahan dengan bak yang menawarkan midgate pass-through lengkap.
 
Chevrolet Silverado Berubah Menjadi Mobil Listrik, Ini Spesifikasinya 

Kalau masuk ke kabin, desainnya masih sangat sporty dan tentu ditunjang dengan berbagai elektronik canggih. Di tengah masih tersedia layar sentuh 17 inci dengan tampilan digital sebesar 11 inci. Penumpang juga akan dimanjakan dengan start-up kendaraan handsfree yang aktif saat Anda masuk.
 
Performa yang ditawarkan ini merupakan untuk varian Rally Sport Truck sebagai varian tertinggi yang ditawarkan. Sedangkan di bawahnya tersedia varian Work Truck dengan performa yang berada di bawahnya, namun memiliki kemampuan menarik hingga 9 ton.
 
Kemudian untuk fitur dan berbagai kelengkapan lainnya juga belum diumumkan. Sehingga Anda harus sabar menanti apabila inginkan mobil pikap kabin ganda satu ini.
 

Menggunakan Platform Ultium

Silverado generasi terbaru dibangun dari platform Ultium. Platform untuk mobil listrik ini menjadi bagian dari strategi GM di mobil listrik untuk menciptakan masa depan bebas emisi gas buang.
 
"Melalui Ultium Platform memungkinkan para desainer dan ahli mesin memulai dari lembaran bersih dan menciptakan pikap dengan performa dan kemampuan impresif," ujar Silverado EV Chief Engineer, Nichole Kraatz.
 
Chevrolet Silverado Berubah Menjadi Mobil Listrik, Ini Spesifikasinya 
Penggunaan platform Ultium membuat kabin Silverado lebih lega karena ketiadaan mesin di depan. Ruang yang ditinggalkan bisa dimanfaatkan untuk mendorong kursi depan lebih jauh ke depan dengan kursi belakang lebih jauh ke belakang.
 
Silverado ini rencananya akan diproduksi di GM Factory ZERO di Detroit-Hamtramck Assembly Center pada tahun 2023. Chevrolet dikabarkan menawarkan edisi pertama Rally Sport Truck seharga USD105.000 atau sekitar Rp1,5 miliar, belum termasuk biaya pengiriman.

(ERA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id