comscore

Toyota GR Yaris Di Indonesia Aman Dari Recall Radar & Kamera

Ekawan Raharja - 08 Maret 2022 12:00 WIB
Toyota GR Yaris Di Indonesia Aman Dari Recall Radar & Kamera
Toyota GR Yaris. Toyota
Jakarta: Toyota secara resmi melakukan recall untuk sejumlah model yang ada di di Australia, termasuk diantaranya Toyota GR Yaris. Program ini ternyata hanya untuk Negeri Kanguru saja karena unit yang di Indonesia tidak ada mengalami malfungsi sensor kamera dan radar.

Marketing Director Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandy, menjelaskan tidak ada unit GR Yaris yang mengalami recall seperti di Australia. Menurutnya komponen yang berfungsi membantu kerja Pre-Collision System (PCS) dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) bekerja dengan normal.
"Aman (dari recall). Total sampai tahun ini ada 120 unit," ungkap Anton kepada Medcom.id pada Senin (8-2-2022) melalui pesan singkatnya.

Unit GR Yaris yang berada di Australia harus menjalani recall karenaadanya malfungsi pada sensor radar dan kamera yang berfungsi untuk mendeteksi objek seperti kendaraan yang melaju depan.

Malfungsi dari komponen tersebut berefek kepada sistem kerja Pre-Collision System (PCS) yang mengandalkan kamera atau radar built-in di bagian depan mobil. PCS ini berfungsi untuk memperingatkan pengemudi ketika kemungkinan terjadi tabrakan dari depan.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id