Lalu Lintas

    Puncak Arus Balik Libur Panjang Diprediksi Berlanjut

    M. Bagus Rachmanto - 19 Agustus 2020 14:16 WIB
    Puncak Arus Balik Libur Panjang Diprediksi Berlanjut
    Jasa Marga memprediksi arus mudik selama libur panjang pada Agustus 2020. Jasa Marga
    Jakarta: Bulan Agustus ini memiliki libur panjang, mulai 15-17 Agustus bertepatan dengan libur akhir pekan dan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia, dan Tahun Baru Islam yang jatuh pada Kamis besok (20 Agustus 2020). Kondisi ini diprediksi akan membuat arus mudik kembali meningkat karena masyarakat memaksimalkan liburnya.

    Jasa Marga memperkirakan sekitar 300 ribu lebih kendaraan meninggalkan Jakarta sepanjang 14-15 Agustus 2020. Hal ini menyusul libur panjang pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI.

    Operation & Maintenance Management Group Head Jasa Marga, Pratomo Bimawan Putra, menyatakan pihaknya juga memprediksi peningkatan lalu lintas kendaraan akan kembali meningkat pada Tahun Baru Islam 1442 H. Kendaraan keluar Jakarta pada 19-21 Agustus 2020 sebanyak 476.834 kendaraan atau naik 21,1 persen jika dibanding dengan lalin normal.

    "Distribusi mayoritas ke arah timur 50,0 persen. Lalu, diikuti ke arah selatan/lokal 23,1 persen, dan arah barat 26,9 persen," kata Bima saat dikonfirmasi, beberapa waktu lalu.

    Bima menyebut angka prediksi dua puncak arus mudik tersebut merupakan angka kumulatif lalin yang meninggalkan Jakarta di beberapa Gerbang Tol (GT) Barrier /utama, yaitu GT Cikupa (arah Barat), GT Ciawi (arah Selatan) serta GT Cikampek Utama & GT Kalihurip Utama (arah timur).
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id