Recall Mobil

    Pintu Rentan Terkunci dari Dalam, Lamborghini Recall Aventador SVJ

    Ekawan Raharja - 30 Maret 2020 07:24 WIB
    Pintu Rentan Terkunci dari Dalam, Lamborghini Recall Aventador SVJ
    Recall Aventador SVJ Coupe dan Roadster model 2020. Lamborghini
    Jakarta: Program recall menjadi salah satu tanda sebuah merek kendaraan memperhatikan mutu kendaraan meski sudah melewati masa produksi. Kali ini giliran Lamborghini yang menunjukan sistem kualitas kontrol mereka dengan me-recall Aventador yang sudah diproduksi.

    Lebih tepatnya program recall ini berlangsung untuk model Aventador SVJ Coupe dan Roadster model 2020. Tercatat produsen supercar asal Italia itu menemukan kecacatan untuk kendaraan dengan rentan produksi Desember 2019 dan Januari 2020.

    Program ini digelar karena ada masalah di pintu mobil yang berpotensi terkunci dari dalam. Gagang pintu bagian dalam bisa gagal berfungsi tanpa peringatan sebelumnya. Jika dalam keadaan darurat, pengendara malah bisa terjebak di dalam mobilnya.

    Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA) melaporkan si Banteng Ngamuk mengakui ada kesalahan produksi. Hal ini dikarenakan ada karyawan baru yang melakukan kesalahan tersebut.

    "Selama perakitan, operator baru yang tidak terlatih mungkin tidak memasang pin kabel bowden dengan benar di dalam gagang pintu bagian dalam," sebut Lamborghini melalui laporan yang disusun oleh NHTSA.

    Lamborghini segera menghubungi pemilik yang berpotensi terkena dampak, dan dealer akan mengganti seluruh pegangan pintu bagian dalam. Totalnya ada 26 unit Aventador SVJ termasuk ke dalam program ini di Amerika Serikat.

    Kira-kira di Indonesia ada yang memiliki mobil ini?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id