Toyota Berencana Luncurkan Mobil Listrik di Akhir 2019 Ini

    Ekawan Raharja - 11 Oktober 2019 15:53 WIB
    Toyota Berencana Luncurkan Mobil Listrik di Akhir 2019 Ini
    Toyota Prius PHEV menggunakan teknologi kombinasi mesin berbahan bakar bensin dan motor listrik. Toyota
    Bali: Toyota Indonesia berencana menambah lini mobil listrik di tanah air dengan menghadirkan Toyota Prius Generasi ketiga. Mobil bergaya sedan ini direncanakan akan hadir sebelum 2019 berakhir.

    Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, berusaha menghadirkan mobil ramah lingkungan ini sebelum 2019 berakhir. Hanya saja untuk detailnya belum bisa dikabari karena masih menunggu persetujuan dari Toyota Jepang.

    “Kami tentu sangat berharap bisa di tahun ini, cuma kalau Oktober saya tidak bisa janji karena sudah mepet. Paling lambat akhir tahun ini,” pungkas Anton Jimmi Suwandy Kamis (11/10/2019) di Bali.

    Kemudian untuk posisi produk, dipastikan Prius akan berada di bawah Camry. Sehingga soal harga, tidak akan lebih mahal dari Camry hybrid yang dibanderol Rp809 juta (on the road Jakarta).

    Toyota Berencana Luncurkan Mobil Listrik di Akhir 2019 Ini

    "Kami tidak tahu, tergantung karena kita lagi negosiasi juga sama mereka (prinsipal) harganya. Tapi yang kita minta maksimalnya jangan sampai menyentuh harga Rp1 miliar," sambungnya

    Selain itu, pria yang ramah ini juga menjelaskan bahwa hadirnya Prius kemungkinan besar akan menyasar segmen fleet atau borongan. Menurut Anton Jimmy konsumen fleet jauh lebih siap mengadopsi teknologi plug-in hybrid yang ditawarkan oleh Prius.

    “Ide awalnya mungkin kalau kami jadi masukin plug-in hybrid, masuknya untuk customer fleet dulu. Mereka jauh lebih siap untuk penggunaan ini,” jelas Anton Jimmy Suwandy.

    Anton pun tidak menampik sudah banyak konsumen Toyota di segmen fleet yang tertarik dengan Prius PHEV. "Sejauh ini kalau yang kami lihat hingga saat ini, yang paling banyak animonya sih memang fleet ya,” sambung Anton.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id