comscore

Mazda Kembangkan Gambar Hologram untuk Gantikan Tombol

Ekawan Raharja - 23 November 2021 16:00 WIB
Mazda Kembangkan Gambar Hologram untuk Gantikan Tombol
Mazda kembangkan teknologi gambar hologram menggantikan tombol-tombol. Mazda
Las Vegas: Fitur-fitur yang ada di mobil sekarang ini sudah menggunakan kemampuan elektronik dan bisa dikendalikan melalui sejumlah tombol. Namun apa jadinya apabila tombol-tombol tersebut menghilang dan digantikan dengan gambar hologram.
 
Mazda membuat inovasi yang cukup revolusioner dengan menghilangkan berbagai tombol yang ada di mobil, dan diganti dengan gambar hologram. Teknologi ini bahkan sudah dipatenkan di Amerika Serikat agar tidak ada yang bisa menirunya.
 
Tombol-tombol ini merupakan hasil teknologi proyeksi saja sebenarnya. Akan tetapi, di balik proyeksian gambar tersebut terdapat sensor yang dapat mendeteksi sentuhan yang dilakukan oleh pengemudi.
 
Perusahaan menyebutkan dalam paten itu menerangkan untuk memproyeksikan hologram digunakan komputer dengan prosesor tinggi yang menyimpan memori dan instruksi. Berbagai hologram yang akan ditampilkan nanti memiliki desain berbeda sesuai dengan fungsinya masing-masing.
 
"Di bagian dimana hologram tampil nantinya akan terdapat sensor guna mengidentifikasi input yang dilakukan oleh pengemudi," Tulis Mazda melalui keterangan resminya yang disadur oleh Carbuzz.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id