Simak, Koleksi Mobil Harga Miliaran Milik Rektor Universitas Indonesia

    Adri Prima - 21 Juli 2021 20:47 WIB
    Simak, Koleksi Mobil Harga Miliaran Milik Rektor Universitas Indonesia
    Toyota Alphard dan Vellfire mendapatkan sejumlah fitur baru untuk meningkatkan keamanan berkendara. Toyota



    Jakarta: Rektor Universitas Indonesia (UI), Ari Kuncoro menjadi perbincangan hangat sejak beberapa hari terakhir bahkan menjadi trending topic di Twitter. 

    Hal ini dikarenakan statusnya sebagai rektor UI sekaligus merangkap sebagai Wakil Komisaris Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang ditentang masyarakat luas. 

     



    Pasalnya, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Tahun 2012, menyebutkan bahwa rektor dan wakil rektor dilarang merangkap sebagai pejabat pada badan usaha milik negara/daerah (BUMN/BUMD) maupun swasta. 

    Tak lama berselang, aturan itu justru direvisi oleh Presiden Jokowi lewat PP 75 Tahun 2021 pasal 39, terkait rangkap jabatan bagi rektor dan wakil rektor, sekretaris universitas, dan kepala badan. 

    Sosok Ari Kuncoro membuat masyarakat semakin penasaran. Selain harta kekayaannya yang bernilai fantastis mencapai Rp 52.478.724.275, Ari Kuncoro juga mengoleksi beberapa mobil mewah. 

    Melansir situs Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yakni elhkpn.kpk.go.id, Ari Kuncoro mengoleksi lima kendaraan mewah dari brand Jepang dan Eropa. 

    Jika ditotal, koleksi kendaraan Ari Kuncoro nilainya mencapai Rp3.093.100.000. Berikut ulasannya.

    Mercedez C 200 Tahun 2012

    Mercedes C 200 merupakan salah satu sedan mewah lansiran pabrikan Prancis. Mercedes C200 mengusung mesin 1.500 cc dengan teknologi direct injection dan twin-scroll turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga 181 hp dan torsi sebesar 20 Nm.

    Mobil ini mengusung transmisi otomatis 9 percepatan dengan sistem penggerak roda depan. Mercedes C200 produksi 2012 milik Ari Kuncoro ditaksir seharga Rp200 juta. 

    Honda Freed tahun 2013

    Ari Kuncoro juga memiliki mobil MPV Honda Freed keluaran 2013. Mobil ini diperkuat dengan mesin L15A 1.500 cc yang juga dipakai pada Honda Jazz.

    Honda Freed merupakan salah satu MPV populer di Indonesia. Meski sudah disuntik mati tahun 2016 lalu, namun harga Honda Freed bekas masih terbilang stabil di pasar mobil bekas. Honda Freed milik Ari Kuncoro sendiri ditaksir seharga Rp120 juta. 

    Toyota Innova tahun 2018

    Siapa tak kenal dengan Toyota Innova, mobil MPV satu ini merupakan pilihan favorit kenyamanan dan performanya yang tangguh. Toyota Innova menawarkan dua pilihan transmisi untuk mendukung performa mesinnya yakni 6 percepatan otomatis serta 5 mode percepatan manual. 

    Innova mengusung mesin kode 1TR-FE 4 silinder segaris berkonfigurasi Dual VVT-i dengan kapasitas 1.998 cc, mesinnya mampu menyemburkan daya maksimum hingga 139 PS setara 5.600 Rpm dengan torsi puncak di angka 4.000 Rpm. Toyota Innova lansiran 2018 milik Ari Kuncoro memiliki banderol Rp200 juta. 

    Mercedes E350 Tahun 2020

    Mercedes-Benz E350 menjadi salah mobil termewah yang dimiliki sang Rektor. Sedan Mercedes E350 merupakan varian tertinggi dari keluarga E-Class keluaran Mercedes. 

    Mobil ini mengusung teknologi canggih, desain mewah, serta kenyamanan premium. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp1,5 Miliar. 

    Toyota Alphard Vellfire tahun 2020

    Layaknya kalangan atas, Ari Kuncoro juga memiliki Toyota Alphard Vellfire yang merupakan versi termewah dari MPV premium Toyota tersebut. Vellfire mengusung mesin 2.500 cc. Mobil ini memiliki desain interior yang mewah dan nyaman untuk penumpang. 

    Toyota Alphard Vellfire keluaran 2020 milik Ari Kuncoro ditaksir masih tembus di harga Rp1 Miliar.

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id