comscore

Honda Akui Produksinya Terganggu Krisis Cip Semikonduktor

Ekawan Raharja - 13 Oktober 2021 10:00 WIB
Honda Akui Produksinya Terganggu Krisis Cip Semikonduktor
Ilustrasi Honda City Hatchback di IIMS Hybrid 2021. Honda
Jakarta: Kelangkaan pasokan komponen cip semikonduktor yang terjadi secara global ikut berdampak terhadap produksi Honda di Indonesia terutama di sepanjang bulan Agustus dan September lalu. Efeknya menyebabkan terganggunya pasokan mobil untuk konsumen di Tanah Air mengalami sendatan. 

Gangguan pasokan komponen untuk produksi yang terjadi selama beberapa bulan terakhir terutama berdampak terhadap produk-produk dengan volume produksi dan permintaan tinggi. Diakui model Brio, HR-V, dan CR-V mengalami gangguan dan berdampak terhadap penjualan retail pada bulan September lalu.

 



Secara total, merek mobil asal Jepang tersebut mencatat penjualan sebanyak 3.362 unit mobil secara retail sepanjang September 2021 lalu, dengan kontribusi penjualan terbesar berasal dari City Hatchback RS yang terjual sebanyak 1.053 unit. Sementara Brio terjual sebanyak 1.027 unit, yang terdiri dari Brio Satya sebanyak 811 unit dan Brio RS sebanyak 216 unit.

Selanjutnya HR-V 1.5 L yang terjual sebanyak 690 unit, CR-V laku sebanyak 175 unit, Mobilio terjual sebanyak 127 unit, BR-V laku sebanyak 125 unit, HR-V 1.8 L terkirim sebanyak 63 unit, Civic Hatchback RS sebanyak 60 unit, dan New Odyssey sebanyak 22 unit.

Sementara di segmen sedan, Accord terjual sebanyak 12 unit, Civic sebanyak 6 unit, sedangkan City dan Civic Type R masing-masing terjual sebanyak 1 unit. Secara total, rival Suzuki dan Mitsubishi ini telah membukukan penjualan sebanyak 68.376 unit sejak Januari hingga September 2021, atau naik sebesar 23 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id