Safety Driving

    Bamsoet Janjikan Pelatihan Safety & Defensive Driving untuk Pengamanan VVIP

    Ekawan Raharja - 27 Januari 2021 17:48 WIB
    Bamsoet Janjikan Pelatihan Safety & Defensive Driving untuk Pengamanan VVIP
    Ilustrasi pelatihan safety driving dan riding. Doc Medcom.id



    Jakarta: Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, langsung memberikan gebrakan di tubuh organisasi pengelola motorsport di Indonesia. Dia berencana tidak hanya fokus terhadap dunia motorsport Indonesia, namun juga keselamatan di jalan raya.
     
    Pria yang akrab disapa Bamsoet ini berencana untuk memberikan pelatihan safety riding dan driving kepada Polri, TNI, BIN, BNPT, BNN, KPK, hingga Paspampers yang melakukan pengawalan VIP hingga VVIP. Langkah ini dilakukan untuk memastikan kemampuan pengawalan terus meningkat dari waktu ke waktu.
     
    "IMI memiiki program kerja training of trainer (TOT) kepada personel Polri, BIN, dan TNI untuk pengawalan VIP hingga VVIP. Sehingga kemampuan mereka untuk safety dan defensive driving terus meningkat," ungkap Bamsoet melalui keterangan resminya.
     
    Pelatihan ini harus dilakukan karena teknologi sepeda motor terus meningkat dari waktu ke waktu. Sehingga perlu ada pembaruan pengetahuan dan skill seperti teknik pengoperasian kopling, memaksimalkan berat kendaraan, hingga pengereman.
     
    Bahkan untuk menjalankan TOT, pria yang gemar akan otomotif ini berencana menggaet sejumlah pembalap dalam negeri untuk turun membagikan ilmunya kepada para peserta pelatihan. Para peserta akan diajakan berbagai teknik bermanuver, mengintai, escape, hingga menghindari kecelakaan di tengah situasi jalan yang sedang tak terkendali.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id