Mobil Bekas

    Avanza atau Xpander, Resale Value Siapa yang Lebih Jatuh?

    Ekawan Raharja - 04 Desember 2020 10:00 WIB
    Avanza atau Xpander, Resale Value Siapa yang Lebih Jatuh?
    Resale value antara Avanza dan Xpander sama-sama saja penyusutannya. Dok Medcom.id
    Jakarta: Salah satu pertimbangan masyarakat Indonesia ketika membeli mobil baru adalah memikirkan resale value (nilai jual kembali) saat ingin menjual atau mengganti mobil baru. Tentu menarik untuk melihat resale value antara Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander mengingat keduanya tergolong ke terlaris di pasar Indonesia.

    Untuk artikel kali ini, tim Medcom.id akan membandingkan harga jual antara Veloz 1.5 A/T sebagai varian tertinggi Avanza, dan Ultimate A/T untuk varian tertinggi Xpander yang sama-sama diproduksi tahun 2018 dan untuk pasar Jabodetabek.

    Di cek melalui sejumlah situs jual beli mobil, Avanza bekas memiliki rentang harga Rp159-165 juta. Sedangkan lawannya Xpander bekas memiliki rentang harga Rp195-225 juta.

    Melihat harga pasarannya, Xpander memiliki harga bekas yang lebih tinggi karena harga mobil barunya (on the road DKI Jakarta) pun lebih tinggi dibandingkan Xpander. Jika membandingkan sama-sama di varian paling atas, terdapat selisih sekitar Rp26,5 juta untuk sekarang ini.

    Pemilik dealer mobil bekas Bimasena Jatiwaringin Bekasi, Budi, menerangkan nilai jual kembali kedua mobil ini memang tidak berbeda jauh. Kalau melihat kondisinya sekarang, dia menilai penyusutan kedua mobil bekas ini bisa dibilang sama saja.



    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id