MItsubishi Tekuk Honda dan Daihatsu di Awal 2018

    Ekawan Raharja - 17 Mei 2018 13:10 WIB
    MItsubishi Tekuk Honda dan Daihatsu di Awal 2018
    Mitsubishi kini menjadi merek paling banyak kedua untuk urusan jualan mobil di Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Jakarta: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia merilis data penjualan wholesale per April 2018. Secara keseluruhan pasar otomotif tanah air sudah menyerap 394.421 unit.

    Jika merinci melihat berdasarkan merek, Toyota masih menjadi yang teratas dengan menyumbangkan 113.854 unit. Kini posisi kedua yang biasanya ditempati oleh Daihatsu dan Honda, kini tergeser oleh Mitsubishi.

    Mitsubishi sudah menyumbangkan penjualan 73.179 unit. Capaian ini mengalahkan Daihatsu di posisi ketiga dengan 70.476 unit, dan Honda di posisi keempat dengan 53.274 unit.
    MItsubishi Tekuk Honda dan Daihatsu di Awal 2018
    Melonjaknya torehan Mitsubishi tidak terlepas dari mesin pundi-pundi terbarunya yakni Xpander. Jagoan di kelas LMPV ini berhasil menyumbang 29.069 unit.

    Perolehan Xpander bisa membuatnya kini disebut sebagai raja di segmen LMPV. Menggeser mahkota yang sudah lama tersemat di Toyota Avanza dengan penjualan 28.330 unit, dan Suzuki Ertiga di posisi kedua dengan 11.652 unit.
    MItsubishi Tekuk Honda dan Daihatsu di Awal 2018
    Kemudian sumbangan terbesar lainnya datang dari Pajero Sport yang mengumpulkan penjualan 7.353 unit. Capaian ini juga berhasil mengasapi Toyota Fortuner yang cuma berhasil mengumpulkan 6.383 unit.

    Lantas apakah Mitsubishi bisa terus mempertahankan posisinya dan semakin mendekati Toyota di puncak singgasana? Atau apakah Daihatsu dan Honda yang akan kembali melancarkan serangan untuk menggeser Mitsubishi?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id