Intip Spesifikasi Mercedes-Benz S Class dan E Class untuk Tamu Negara - Medcom

    Intip Spesifikasi Mercedes-Benz S Class dan E Class untuk Tamu Negara

    M. Bagus Rachmanto - 18 Oktober 2019 09:22 WIB
    Intip Spesifikasi Mercedes-Benz S Class dan E Class untuk Tamu Negara
    18 unit mobil Mercedes-Benz disiapkan Istana Kepresidenan untuk dipakai para tamu negara. MTVN
    Jakarta: Sebanyak 18 unit mobil Mercedes-Benz disiapkan Istana Kepresidenan untuk dipakai para tamu negara, yang menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober nanti. 

    18 unit mobil sudah berjajar di halaman Istana Negara, Jakarta dan sudah diberi pelat nomor tertulis nama-nama negara. Mercedes Benz S450 disiapkan untuk tamu sekelas kepala negara dan kepala pemerintahan. Sementara, tamu negara setingkat utusan negara menggunakan Mercedes Benz E300.

     “Tapi kami minta yang baru. Jadi ini emang benar-benar baru dari pabrik," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (17/10).

    Menilik spesifikasinya,  Mercedes-Benz S 450 L mengusung mesin berkapasitas 3.000 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 367 daya kuda dengan torsi maksimum mencpai 500 Nm.

    Untuk interiornya, S 450 L mendapat ambient lighting 64 warna dan hands-free access. Terintegrasi dengan ponsel, penumpang dapat menikmati rear seat entertainment system, sound system dan 26 speaker. Bicara soal harga, website resmi Mercedes-Benz  Indonesia melabeli S 450 L senilai Rp 2,769 miliar on the road Jakarta.

    Intip Spesifikasi Mercedes-Benz S Class dan E Class untuk Tamu Negara
    Sedangkan Mercedes-Benz E 300 dibekali mesin 2.000 cc mampu menghasilkan tenaga hingga 258 daya kuda. Terkait sistem hiburan, mobil ini disematkan comand online, sound system burnmester, widescreen cockpit, dan wireles charging. Memiliki banderol lebih murah, Mercedes-Benz E 300 dihargai Rp1,439 miliar. on the road Jakarta.

    Berstatus sewa, total anggaran yang dikeluarkan negara untuk menyiapkan 18 mobil Mercedes Benz tersebut mencapai Rp1 miliar. Heru mengatakan, salah satu pertimbangan dipilihnya mobil Mercedes Benz yakni alasan kenyamanan. Heru menambahkan Istana Kepresidenan ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi para tamu negara.

    Ia juga menegaskan, pengamanan kepada tamu negara akan diperketat, layaknya pengamanan kepada Presiden Jokowi. Istana tidak ingin, ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kepada tamu negara. 



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id