Industri Otomotif

    Tak Hanya Mobil Baru, Beli Truk Baru Juga Bisa Online

    Ekawan Raharja - 02 Juli 2020 14:54 WIB
    Tak Hanya Mobil Baru, Beli Truk Baru Juga Bisa Online
    Hino Dutro sekarang sudah bisa dibeli secara online. Hino
    Jakarta: Pandemik Covid-19 di Indonesia memaksa hampir seluruh sektor usaha memperkuat bisnis mereka dengan cara merambah dunia digital, khususnya dengan cara penjualan online. Bahkan sekarang ini melalui saluran digital, konsumen bukan hanya bisa membeli mobil baru bahkan sampai truk baru juga bisa diperoleh.
     
    Cara ini sudah dimulai oleh Hino dengan melakukan penjualan online melalui Tokopedia agar konsumen memiliki alternatif pembelian truk & bus cukup dari rumah. Kini di situs marketplace tersebut, merek asal Jepang ini sudah membuka Hino Official Store yang siap menawarkan beragam penjualan truk dan bus kepada konsumen yang membutuhkan sebagai modal usaha.
     
    “Kami ingin terus mempermudah konsumen dalam hal apapun, termasuk pembelian truk atau bus Hino. Kerjasama kami dengan Tokopedia, salah satu upaya untuk mempermudah konsumen dan memberikan pilihan lain bagi mereka untuk mencari armada bisnis tanpa repot harus keluar rumah," ungkap Chief Operating Officer PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Santiko Wardoyo, melalui keterangan resminya.
     
    Jenis-jenis yang ditawarkan melalui marketplace ini mulai dari Dutro, Ranger, dan Bus yang menjadi banyak pilihan bagi para pengusaha. Konsumen cukup berkunjung ke official store di Tokopedia, kemudian memilih area lokasi yang diinginkan, memilih dealer yang ada di daerah tersebut, menentukan tipe truk atau bus, klik 'pesan sekarang', dan nantinya barang akan masuk keranjang belanjaan beserta harga booking fee. Jika booking fee sudah dibayar, nanti pihak dealer akan segera menghubungi untuk proses selanjutnya, termasuk mengurusi pembayaran dan pengiriman unit kendaraan.
     
    Bahkan untuk konsumen yang melakukan pembelian secara online, terdapat juga sejumlah promo menarik yang bisa dimanfaatkan. Mulai dari kode voucher sampai Rp 2 juta, free service selama 2 tahun, DP ringan, cicilan ringan, atau gratis cicilan sampai tiga kali. Semua program promo yang ditawarkan oleh produsen kendaraan niaga tersebut berlaku dengan syarat dan ketentuan.
     
    “Kerja sama antara Tokopedia dengan Hino merupakan salah satu upaya berkelanjutan kami dalam memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan, salah satunya mendapatkan berbagai pilihan produk otomotif tanpa harus ke luar rumah. Inisiatif ini sejalan dengan kampanye #JagaEkonomiIndonesia, upaya Tokopedia dalam mengakselerasi adopsi digital bagi para pelaku usaha agar bisnis yang masih sepenuhnya dikelola luring dapat segera beroperasi kembali dengan membuka kanal daring,” ujar AVP of Business Tokopedia, David Kartono.
     
    Sebelumnya, baru BMW saja yang mengumumkan memiliki official store di situs marketplace buatan dalam negeri itu per April 2020. Bahkan sebagai seremonial peluncuran official store digital tersebut, jenama asal Jerman ini meluncurkan All New BMW Seri-3 Touring dalam edisi terbatas.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id