Lalu Lintas

    PSBB Jilid 2 Berlaku, Kapasitas Kendaraan Juga Dibatasi

    Ekawan Raharja - 14 September 2020 11:50 WIB
    PSBB Jilid 2 Berlaku, Kapasitas Kendaraan Juga Dibatasi
    Pemprov DKI Jakarta membatasi jumlah penumpang dan jam operasional angkutan umum dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dimulai pada 14 September 2020. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
    Jakarta: Provinsi DKI Jakarta kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibukota. Diberlakukannya status ini tentu sejumlah aktivitas akan terbatas, termasuk soal berkendara di jalanan.
     
    Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengimbau  kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, dan hanya pergi ketika keperluan mendesak saja. Apabila hendak bepergian dengan kendaraan pribadi, Mantan Menteri Pendidikan ini membatasi kapasitas dalam kendaraan pribadi.
     
    "Kendaraan pribadi hanya boleh diisi maksimal dua orang per baris kursi," ujar Anies Baswedan Minggu (13/9/2020) di Balai Kota Jakarta.
     
    Namun peraturan ini mendapatkan pengecualian untuk kendaraan yang diisi oleh penumpang dengan alamat yang sama. Meski demikian, diharapkan penumpang kendaraan pribadi tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 seperti jaga jarak, menggunakan masker, dan menjaga kebersihan.
     
    Begitu juga dengan transportasi umum yang meliputi Trans Jakarta, MRT, Commuter Line, taksi, dan kapal penumpang kapasitas maksimal hanya boleh 50 persen dari kapasitas normal. Seluruh penumpang dan petugas wajib menggunakan masker, sedangkan operator wajib menyediakan tempat untuk mencuci tangan atau hand sanitizer hingga penyemprotan desinfektan secara berkala.
     
    "Kami perlu melakukan pengetatan agar pergerakan pertambahan kasus di Jakarta bisa terkendali," ungkap Anies.

    Halaman Selanjutnya
      Ojek Online Tetap Boleh…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id