Industri Otomotif

    Lawan Korona, Pabrik Kia Disulap jadi Pabrik Masker

    Ekawan Raharja - 26 Maret 2020 12:34 WIB
    Lawan Korona, Pabrik Kia Disulap jadi Pabrik Masker
    Warga membeli masker di Pasar Pramuka, Jakarta, Selasa (28/1/2020). Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

    Yancheng: Kini pabrikan otomotif bersatu untuk melawan virus korona di berbagai negara. Selain menghentikan kegiatan produksi mobil demi mencegah penyebaran di kalangan karyawan mereka, sebagian kini mulai memproduksi alat-alat perlindungan diri yang dibutuhkan masyarakat global.
     
    Kia Motors kini sedang mempertimbangkan untuk memproduksi masker untuk digunakan melawan virus corona. Mereka memiliki rencana untuk menggunakan pabrik di Tiongkok, mengingat disana adalah pusat penyebaran covid-19.
     
    "Kia akan membuat masker wajah di pabrik Yancheng, setelah pemerintah Tiongkok mendorong pembuat mobil untuk melakukannya," kata juru bicara KIA dikutip dari Reuters.
     
    Namun, dia menolak berkomentar tentang kemungkinan waktu atau target produksi masker. Mengingat ini masih berstatus rencana dan belum diputuskan detailnya seperti apa. 
     
    Sebagai informasi tambahan, Kia telah menangguhkan produksi merek di pabrik Georgia, Amerika Serikat, Slovakia dan operasinya di India karena pandemik virus corona.
     
    Rencana serupa ini sudah dieksekusi oleh Fiat Chrysler Automobile (FCA) dengan mengumumkan akan memproduksi satu juga masker dalam sebulan untuk memerangi virus korona. Nantinya masker tersebut akan disalurkan ke wilayah Amerika Utara untuk melawan virus korona.





    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id