Mobil baru,

    Memperkuat Lini SUV dengan Mazda CX-30

    Ekawan Raharja - 06 Maret 2019 17:00 WIB
    Memperkuat Lini SUV dengan Mazda CX-30
    Mazda CX-30 di Geneva Motor Show 2019. Mazda
    Geneva: Mazda akhirnya memperkenalkan SUV terbaru mereka dengan nama CX-30 di Geneva Motor Show 2019. Kehadiran ini akan mengisi celah segmen di antara CX-3 dan CX-5 yang sudah ada sekarang ini.

    President & CEO Mazda Motor Corporation, Akira Marumoto, menjelaskan pengembangan CX-30 ini berdasarkan kebutuhan sehari-hari konsumen mereka. Dia menilai model ini aan menjadi salah satu kunci penetrasi global, dan menawarkan kesenangan berkendara yang mapan melalui Kodo Design kepada pelanggan di seluruh dunia.

    "Melaju ke depan, produk dan teknologi terbaru kamu akan memastikan konsumen melihat nilai yang akan didapat ketika memiliki mobil Mazda. Kami bertekad untuk memiliki ikatan yang kuat antara pelanggan dengan merek ini," ujar Akira Marumoto dikutip dari Carscoops.

    Memperkuat Lini SUV dengan Mazda CX-30

    Merunut desain yang ditawarkan CX-30, Mazda masih membekalinya dengan Kodo Design untuk memberikan kesan yang dinamis. Mobil ini memiliki dimensi 4.395 x 1.795 x 1.540 mm (PxLxT) dan jarak antar poros roda 2.655 mm.

    CX-30 menawarkan bahasa terkini dari Kodo Design mulai dari grille besar berpola seperti anyaman berwarna hitam, lampu bermodel sipit, hingga Di bumper ada lampu LED yang ramping, berfungsi sebagai lampu kabut. Sekeliling bodi bagian bawah CX-30 diberi aksen hitam, menyambung dengan bumper depan belakang. Bagian kaca samping berbingkai krom bagian bawahnya. Pilar-C di belakang terlihat menyempit, sementara atap belakang tak terlalu landai, sedikit bergaya coupe.

    Melihat kabin, desain dasbor menyerupai Mazda3 baru karena mobil ini juga mengusung sasis terbaru dari Mazda. Di dalamnya masih tersedia layar infotainment 8,8 inci mencuat di tengah dasbor dengan Sistem MZD Connect didukung 8 speaker atau 12 speaker lansiran Bose. Sedang dari fitur safety, CX-30 dibekali 7 kantong udara dan paket Mazda i-Activsense yang terdiri dari Driver Monitoring System, Front Cross Traffic Alert, dan Cruising & Traffic Support.

    Memperkuat Lini SUV dengan Mazda CX-30

    Jantung mekanis kemungkinan akan disematkan mesin Skyactiv-X, kemudian ada juga pilihan lain berupa ada mesin diesel dan bensin. Untuk bensin, dipadankan dengan sistem mild hybrid 24-volt. Pilihan transmisi juga tersedia sistem manual dan otomatis 6-speed. Tersedia opsi penggerak empat roda AWD, sedang fitur pemandu kendali G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) hadir sebagai standar.

    Strategi Mazda ini, sepintas mirip dengan BMW yang memadatkan lini produk SUV mereka. Skemanya mirip dengan BMW X4, yang masih satu basis dari BMW X3, hanya saja dibuat lebih sporty dengan atap coupe. Sayangnya tim Medcom.id belum bisa menebak siapa rival yang cocok untuk mobil ini, mengingat mereka belum mengumumkan harga dan juga detail mesin yang digunakan.

    Sekarang ini CX-30 masih di tahap perkenalan, dan baru akan diluncurkan di Eropa pada pertengahan 2019. Kira-kira Indonesia akan mendapatkan jatah kapan?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id