Perawatan Kendaraan

    Biaya Ganti Oli Bugatti Chiron Setara 1 Mobil Baru

    Ekawan Raharja - 28 September 2021 12:00 WIB
    Biaya Ganti Oli Bugatti Chiron Setara 1 Mobil Baru
    Ilustrasi servis Bugatti. Bugatti



    Kuala Lumpur: Bugatti Chiron merupakan salah satu hypercar langka dan memiliki banderol selangit. Bahkan tidak hanya soal harga belinya saja, biaya servis mobil ini juga sangat mahal bagi masyarakat biasa.
     
    Pria asal Malaysia, Muhammad Al Qawi Zamani, membeberkan berapa biaya servis Bugatti Chiron Pur Sport. Dia menyebutkan untuk paket servis A untuk pergantian oli mesin, filter, dan pengereman membutuhkan waktu pengerjaan 24-27 jam.
     
    Nah biaya untuk servis ganti oli Bugatti Chiron Pur Sport mencapai MYR104.613 (ringgit) atau setara dengan Rp355,9 jutaan. Yah dengan yang sebanyak itu, masyarakat umum bisa mendapatkan sejumlah pilihan mobil baru, seperti Honda HR-V atau Toyota Kijang Innova.
     
    Oli mesin yang digunakan adalah Castrol Edge Fluid Titanium Technology SAE 10W-60. Sedangkan pengerjaannya akan dilakukan oleh 10 orang dari global, termasuk manager hingga personel pendukungan.
     
    Kemudian untuk harga satu set rem depan yang terdiri dari rotor keramik karbon ukuran 420 mm mencapai MYR209.230 atau setara Rp 711 juta, sedangkan satu set kampas rem depan harganya mencapai MYR37.661 atau Rp128 juta.
     
    Kemudian untuk ban wajib mengalami pergantian ban setiap 16-18 bulan. Tersedia pilihan Pirelli Winter Sottozero 3 atau Michelin Pilot Sport PAX dengan harga MYR33.476 setara Rp113 juta, atau Michelin Pilot Sport Cup 2R TR senilai harga MYR175.749 atau sekitar Rp598 juta.
     
    Secara keseluruhan untuk biaya perawatan Chiron Pur Sport selama 4 tahun mencapai MYR1,612 juta atau setara Rp 5,4 miliar. Perlu diingat biaya tersebut belum termasuk pajak, ongkos jasa, biaya janji pertemuan, dan biaya perjalanan.
     
    Nah bagaimana dengan mobil Anda, sudah tahu biaya perawatannya?

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id