comscore

4 Tahun Hadir, Cortez Jawab Mayoritas Kebutuhan Orang Indonesia?

Ahmad Garuda - 16 Februari 2022 15:28 WIB
4 Tahun Hadir, Cortez Jawab Mayoritas Kebutuhan Orang Indonesia?
Wuling Cortez jadi andalan di segmen mobil keluarga, apa saja yang harus Anda pertimbangkan saat ingin meminang mobil ini? Simak ulasannya. WM
Orang Indonesia punya karakter tersendiri dalam memilih kendaraan keluarga. Bukan hanya soal seberapa lapang kabinnya, seberapa terjangkau harganya, seberapa banyak daya angkutnya dan seberapa tangguh mesinnya. Namun ada juga kriteria soal seberapa irit konsumsi bahan bakar dan kemungkinan juga soal seberapa tinggi harga jual kembalinya.

Memang bukan sebuah pertanyaan yang gampang untuk dijawab, lantaran kriteria ini cukup kompleks bagi sebagian besar industri otomotif tanah air. Ingin kualitas yang bagus, ya harus rela mengeluarkan budget lebih untuk membeli produk bagus. Namun hadirnya Wuling jadi cerita berbeda bagi industri otomotif nasional. 
Fokus mereka ke mobil keluarga memang langsung terlihat. Salah satu yag fenomenal adalah kehadiran Cortez pada 2018 yang langsung disambut antusias oleh masyarakat Indonesia. Secara dimensi, mobil ini punya kabin yang ekstra lapang, bahkan banyak yang menyandingkannya dengan Toyota Innova namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Baca Juga:
Intip Motor Alex Rins & Joan Mir Di Sirkuit Mandalika, Kok Beda?


Salah satu jawaban dari pengguna Cortez yang sempat kami temui yaitu seorang pengusaha dari Surabaya bernama Budi Ernanto bahwa Ia sangat senang ketika pertama kali menggunakan Cortez. Semua pertanyaan di atas, setidaknya mendapat porsi yang cukup besar jika diberikan persentase dari 0-10.

"Jujur saja, sejak pertama kali saya menggunakan Cortez generasi pertama, saya merasa cukup puas. Kalau dibilang mau ganti versi terbaru sih ya mau saja. Tapi sejauh ini tak ada masalah jadi ya bagiku sepertinya akan terus menggunakan mobil ini. Keluarga juga suka, kepasitas muat banyak, kabinnya besar, jadi ya belum ada alasan tepat untuk mengganti mobil," ujar Budi kepada Medcom.id. 

Budi adalah satu dari sekian banyak pengguna mobil ini yang punya pendapat kurang lebih sama. Namun beberapa catatan yang kami rangkum soal mobil ini, harusnya bisa memberikan gambaran kepada Anda betapa pentingnya mempertimbangkan hal-hal tertentu sebelum membeli kendaraan.
 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id