comscore

Ngebut, Toyota Punya 30 Mobil Listrik Pada 2030

Ekawan Raharja - 16 Desember 2021 11:00 WIB
<i>Ngebut</i>, Toyota Punya 30 Mobil Listrik Pada 2030
Ilustrasi mobil listrik. Toyota
Tokyo: Toyota mengambil sikap agresif di segmen mobil listrik murni. Mereka diketahui akan memiliki 30 model mobil listrik murni yang siap untuk diniagakan pada tahun 2030.
 
Chief Executive Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda, menyebutkan kehadiran mobil tanpa emisi bisa meningkatkan rasa bahagia bagi seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya dikarenakan udara yang tersedia lebih baik dan meningkatkan kualitas hidup.
 
"Kami ingin membantu mewujudkan dunia seperti itu. Sehingga, kami ingin mengurangi atau menekan emisi CO2 dari kendaraan sebesar mungkin dan secepat mungkin. Ke depan, kita akan terus memperluas pilihan kendaraan netral karbon. Secara spesifik, pada 2030 nanti akan ada 30 model BEV yang hadir, baik untuk segmen penumpang maupun komersial," ucap Akio melalui konferensi pers virtual.
 
Proyek mobil listrik murni yang sudah disiapkan ini akan diberi nama Toyota bZ yang merupakan singkatan dari Beyond ZERO.
 
"Tujuan kami tidak hanya untuk mengurangi emisi CO2 dan dampak negatif lainnya menjadi nol. Untuk seri bZ, kami mengembangkan platform khusus untuk kendaraan listrik dalam memenuhi beragam kebutuhan pasar global," papar Akio.
 
 
Jelas tahun 2030 bukanlah waktu yang lama dan mereka harus ngebut menghadirkan berbagai mobil listrik. Mengingat mereka hanya memiliki waktu 9 tahun saja.
 
Rencana ini dimulai dari tahun depan dengan peluncuran bZ4X dan saat ini mereka tengah mempersiapkan produksinya untuk dijalankan di pabrik Motomachi Toyota.
 
"Kami akan segera mengirimkannya ke pelanggan kami," papar Akio.
 
Di sesi konferensi virtual ini, Akio juga menunjukkan berbagai model mulai dari mobil compact SUV, midsize SUV, large SUV, hingga sedan yang rencananya akan 100 persen ditenagai oleh listrik. Selain itu, Toyota juga mengatakan akan memberikan jantung pacu elektrik murni ini ke beberapa model yang sudah ada.
 
"Kami tidak hanya akan menambahkan opsi kendaraan listrik ke model mobil yang ada, tetapi juga akan menawarkan jajaran lengkap model produksi massal dengan harga terjangkau, seperti seri bZ untuk memenuhi kebutuhan semua jenis pelanggan. Dengan demikian, kami berharap dapat memberikan kepada pelanggan di seluruh dunia gaya yang unik dan indah serta aspek fun-to-drive dari mobil listrik murni dan pengalaman hidup dengan mobil listrik," tutupnya.

(ERA)



Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id