Industri Otomotif

    Di Tengah Pandemik Korona, Pertamina Amankan Stok Pelumas

    Ekawan Raharja - 22 Mei 2020 18:19 WIB
    Di Tengah Pandemik Korona, Pertamina Amankan Stok Pelumas
    PT Pertamina Lubricants memastikan pengelolaan pelayanan dan stok pelumas yang ada di pasar berjalan normal jelang lebaran tahun ini. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

    Jakarta: PT Pertamina Lubricants memastikan pengelolaan pelayanan dan stok pelumas yang ada di pasar berjalan normal jelang lebaran tahun ini. Perusahaan pelat merah ini bahkan mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan Idul Fitri dan Covid-19 (RAFICO) 2020 untuk menjamin penyediaan kebutuhan dan layanan pelumas Pertamina bagi seluruh masyarakat serta konsumen di industri-industri strategis di seluruh Indonesia menjelang Idulfitri 1441 H.
     
    Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono, menyampaikan perusahaannya terus mengedepankan ketersediaan dan pelayanan yang optimal kepada pelanggan walau berada di tengah pandemik Covid-19 dan memastikan bahwa pengendalian dan pemantauan penjualan pelumas terkendali dengan lancar. “Kami telah menjalankan berbagai program yang berupaya untuk mendukung kebutuhan konsumen kami baik di sektor ritel dan industri, serta memastikan layanan pelumas Pertamina aman dan terjamin," ungkapnya.
     
    Menjelang Idulfitri 1441 H, Satgas Rafico terus memonitor ketersediaan bahan baku pelumas Pertamina, melakukan pengecekan proses produksi dengan ketat, memastikan ketersediaan produk di seluruh Depot Supply Point (DSP) di 24 wilayah, serta memastikan kelancaran distribusi dari tiga Gudang Nusantara ke tujuh wilayah Sales Region di penjuru negeri. 
     
    Pelayanan optimal yang diberikan juga mencakup layanan home service yang memudahkan masyarakat untuk membeli oli dari rumah sekaligus melakukan penggantian olinya dengan memesannya melalui call center, aplikasi MyPertamina, atau website. Layanan Home Service ini sudah berjalan di 85 kota/kabupaten di Indonesia sejak April 2020 sampai 11 Juni 2020, dan bekerjasama dengan jaringan outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.
     
    Seluruh kegiatan proses bisnis di wilayah operasi dan pemasaran serta peninjauan lapangan Satgas Rafico PT Pertamina Lubricants tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Implementasinya seperti penerapan jaga jarak fisik, penyemprotan desinfektan di pabrik, gudang dan outlet, serta penggunaan alat pelindung diri (APD) berupa sarung tangan, masker, dan pemakaian hand sanitizer secara rutin.
     
    “Dalam menghadapi Ramadan, Idulfitri, dan pandemik virus korona, sebagian besar pekerja di pabrik, DSP dan Sales Region tidak melakukan WFH (work from home) tapi melakukan pengaturan shift kerja dan pengaturan kapasitas produksi, distribusi dan sales guna memastikan ketersediaan dan pelayanan pelumas lancar ke masyarakat dan konsumen”, tegas Ageng Giriyono.
     
    Anak usaha Pertamina yang khusus bergerak di bidang pelumas ini menjamin ketersediaan pelumas di lebih dari 3.000 SPBU Pertamina dan ribuan outlet seperti bengkel Olimart, Enduro Express dan bengkel umum di seluruh indonesia. Kemudian sebagai bentuk kepedulian untuk para garda terdepan pelayanan masyarakat yang bekerja di SPBU dan bengkel, Satgas Rafico juga memberikan bingkisan Sembako dan paket higienitas untuk mekanik di seluruh Indonesia.
     
    Untuk segmen industri, tambah Ageng Giriyono, PT Pertamina Lubricants berkomitmen mengajak konsumen untuk bersama-sama memerangi Covid-19 melalui berbagai upaya pencegahan yakni dengan disiplin dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Imbauan ini juga didukung dengan penyaluran disinfektan, paket higienitas, dan hand sanitizer ke konsumen pelumas Pertamina di berbagai sektor termasuk sektor manufaktur dan transportasi. Kedepannya, PT Pertamina Lubricants juga akan membagikan 10.000 masker.





    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id