Industri Otomotif

    Honda Indonesia Hentikan Produksi Sementara

    Ekawan Raharja - 02 April 2020 11:53 WIB
    Honda Indonesia Hentikan Produksi Sementara
    Honda Indonesia hentikan produksi mobil selama dua pekan. Honda
    Jakarta: Pandemik penyebaran virus korona jelas mengganggu industri otomotif global, termasuk di Indonesia. Hal ini kemudian juga berpengaruh terhadap kondisi pasar, dan Honda memilih untuk menghentikan produksinya sementara.
     
    Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, mengakui bahwa perusahaannya melakukan penghentian produksi mobil. secara sementara. Penghentian produksi ini akan berlangsung selama dua pekan, dan akan kembali dimulai pada 13 April 2020.
     
    "Iya mas, berdasarkan kondisi dan pertimbangan terkini, kami telah memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan produksi kami selama dua pekan mas. Kamu mulai tanggal 13 April 2020," ungkap Yusak Billy Kamis (2/4/2020) melalui pesan singkatnya kepada Medcom.id.
     
    Billy menjelaskan Langkah strategis ini diambil karena menyesuaikan tingkat produksi dengan permintaan pasar. Mengingat pasar Indonesia cukup dinamis belakangan ini, dengan adanya pandemik covid-19.
     
    Dia juga tidak menampik menjaga pasokan dari global, khususnya untuk pasokan komponen. Namun untuk alasan utama masih terkendala pasar yang sedang turun sekarang ini.
     
    "Kami terus menyesuaikan strategi untuk memenuhi permintaan pelanggan sambil tetap menjaga kondisi stok level yang sehat," sambungnya.
     
    Hingga saat ini Honda Indonesia memiliki dua pabrik di Karawang dengan kapasitas produksi 200 ribu unit per tahun. Dari sinilah kemudian lagi Brio, HR-V, Mobilio, CR-V, Jazz, dan BR-V.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id