Mengulik Keunggulan Xpander dalam Persaingan Mobil Sejuta Umat

    Adri Prima - 17 Oktober 2021 08:09 WIB
    Mengulik Keunggulan Xpander dalam Persaingan Mobil Sejuta Umat
    Mitsubishi Xpander. mitsubishi



    Jakarta: Pasar otomotif Indonesia sudah sekian lama diwarnai dengan persaingan segmen mobil sejuta umat atau mobil keluarga. Pasalnya, jenis kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) sudah sejak dulu mendominasi market dari tahun ke tahun.

    Peta persaingan mobil sejuta umat mengalami perubahan sejak Mitsubishi Indonesia merilis MPV Xpander pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 silam. 

     



    Bagaimana tidak, kemunculan Xpander mengangkat level atau status mobil sejuta umat. Kendaraan MPV awalnya hanya menawarkan aspek kenyamanan, kapasitas penumpang, serta irit bahan bakar.

    Namun, lewat Xpander, Mitsubishi sukses mengangkat gengsi mobil keluarga menjadi sebuah mobil yang punya imej sporty, dinamis, tangguh, namun tetap memenuhi semua unsur yang wajib dimiliki oleh sebuah mobil keluarga. 

    Tahun ini, genap 4 tahun eksistensi Mitsubishi Xpander di pasar otomotif tanah air. Total populasi Mitsubishi Xpander sejak pertama kali diluncurkan pada 2017 hingga Juli 2021 mendekati angka 200.000 unit.

    Memasuki semester II 2021, Xpander masih menyandang gelar kendaraan MPV 1.500 cc terlaris di Indonesia dengan pangsa pasar mencapai 37 persen, mengungguli seperti Avanza (Veloz), Xenia, Ertiga, dan Mobilio. 

    "Xpander lahir dari harapan dan keinginan masyarakat Indonesia akan mobil MPV kecil yang ideal. Beberapa penghargaan mobil terbaik yang diterima Xpander membuktikan, fitur, ragam layanan purna jual, dan kemudahan dalam biaya kepemilikan produk ini sangat relevan dengan ekspektasi dan kebutuhan masyarakat Indonesia," kata Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura. 

    Halaman Selanjutnya
    Harga jual tinggi Pembuktian…


    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id