Mobil Bekas

    Bisnis Mobil Bekas Makin Sengit, Carro Dapatkan Status Unicorn

    Ekawan Raharja - 15 Juni 2021 16:00 WIB
    Bisnis Mobil Bekas Makin Sengit, Carro Dapatkan Status Unicorn
    Carro Automall di Bekasi. Carro



    Jakarta: Marketplace otomotif di Indonesia, khususnya untuk situs jual beli mobil bekas, dalam beberapa tahun ke belakang semakin kompetitif dan banyaknya pemain baru yang berdatangan. Menariknya pasar mobil bekas di Indonesia, termasuk di Asia Tenggara, sangat menjanjikan sehingga banyak investor yang kemudian menanam investasi untuk bermain di sektor ini.

    Hal ini dibuktikan dengan carro berstatus unicorn dan menjadi marketplace otomotif pertama di Asia Tenggara yang meraihnya. Status ini mereka raih setelah meraih investasi senilai S$360 juta dalam putaran pendanaan Seri C yang dipimpin oleh SoftBank Vision Fund 2.

     



    “Ini adalah tonggak bersejarah bagi kami. Kami berterima kasih atas dukungan kuat dari investor, yang menegaskan keyakinan kami pada kekuatan transformatif AI di industri otomotif untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa. Saat digitalisasi membentuk lanskap global melalui kebiasaan konsumen dan praktik bisnis baru, ini adalah waktu yang sangat tepat bagi pasar mobil online end-to-end,” ujar CEO dan Pendiri Carro, Aaron Tan, melalui keterangan resminya.

    Dana ini rencananya akan digunakan untuk memperkuat posisi pasarnya dan memperluas produk di pasar Indonesia, serta sejumlah pasar di negara lainnya seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura. Keempat negara ini merupakan  pasar yang mengalami pertumbuhan signifikan pada tahun lalu. 

    SoftBank berani berinvestasi karena melihat pengembangan teknologi AI untuk membuat proses pembelian mobil lebih cerdas, lebih sederhana, dan lebih aman. Investasi yang diberikan iini melanjutkan investasi yang sudah dilakukan sebelumnya di tahun 2016.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id