Balap Mobil

    Indonesia Berpeluang Memiliki Sirkuit Berlatar Laut, Ini Calon Lokasinya

    Ekawan Raharja - 06 Juni 2021 15:00 WIB
    Indonesia Berpeluang Memiliki Sirkuit Berlatar Laut, Ini Calon Lokasinya
    Kawasan wisata di Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau. ANTARA/Ogen



    Bintan: Ikatan Motor Indonesia (IMI) kini sedang melakukan penjajakan ke sejumlah daerah di Indonesia untuk membangun dunia sport tourism ataupun adventure tourism. Bahkan apabila rencana-rencana yang disusun IMI berhasil, tidak menutup kemungkinan Indonesia memiliki sirkuit dengan latar belakang pemandangan laut.

    Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, menjelaskan Bintan merupakan salah satu wilayah yang sangat cocok untuk mengembangkan wisata berbasis otomtoif. Lokasi tersebut memiliki pesona alam yang sangat indah serta didukung infrastruktur penunjang yang sangat memadai.

     



    "Tidak salah jika IMI bersama pemerintah daerah Kepri (Kepulauan Riau) berencana membuat sirkuit balap internasional di Lagoi Bintan. Sirkuit Lagoi ini nantinya akan dipergunakan untuk berbagai ajang dan kegiatan otomotif. Mulai dari balap Formula 1, MotoGP, hingga balap internasional lainnya," kata pria yang akrab di sapa Bamsoet di situs resmi MPR.

    Pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR ini memaparkan pihak Bintan Resort telah menyiapkan lahan seluas 250 hektar untuk pembangunan sirkuit balap internasional Lagoi. Keberadaan sirkuit internasional Lagoi diyakini akan mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara ke Lagoi.

    "Lokasi Bintan yang bersinggungan dengan Singapura dan Malaysia sangat strategis untuk dibuat sirkuit internasional. Apalagi saat ini banyak pemilik mobil sport Singapura dan Malaysia masih menggunakan jalur perbatasan antara Singapura dan Johor Baru Malaysia untuk bermain sebab sirkuit khusus mobil sport tidak ada di sana," jelas Bamsoet. 



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id