comscore

Penjualan CX-3 & Mazda6 Dihentikan, Konsumen Indonesia Bagaimana?

Ekawan Raharja - 27 Mei 2021 09:00 WIB
Penjualan CX-3 & Mazda6 Dihentikan, Konsumen Indonesia Bagaimana?
Ilustrasi. Medcom.id/Ekawan Raharja
Hiroshima: Mazda mengambil langkah berani dengan mengentikan penjualan CX-3 dan Mazda6. Langkah ini terbilang cukup berani karena kedua mobil ini menjadi bagian tulang punggung penjualan pabrikan asal Jepang tersebut dalam beberapa tahun ke belakang.

Namun jangan berpikir bahwa kedua model ini dihilangkan secara global, karena penghentian penjualan hanya dilakukan untuk pasar Amerika Serikat. Penjualan CX-3 dan Mazda6 di Negeri Paman Sam hanya sampai di model year 2021, dan setelahnya tidak akan ada lagi.
Strategi perubahan lini produk yang ditawarkan ini tidak terlepas dari perubahan minat konsumen di Amerika Serikat. Tren yang bergerak ke arah model sport utility vehicle (SUV) membuat penjualan mobil ini terus turun dari tahun ke tahun.

Penjualan CX-3 & Mazda6 Dihentikan, Konsumen Indonesia Bagaimana?

Sejak Mazda6 diperkenalkan pertama kali tahun 2012, dan setahun kemudian baru dimilai penjualannya, performa penjualan terbaik baru terjadi di tahun 2015 dengan 57.898 unit seluruh dunia. Setelah itu angkanya terus menurun. Rival Honda Civic dan Toyota Corolla ini hanya mampu menjual 21.524 unit pada tahun 2019, kemudian hanya terjual 16.204 unit pada tahun 2020.

Lantas bagaimana dengan model CX-3? Model ini juga termasuk ke dalam golongan SUV, dan lebih tepatnya di segmen medium SUV bersama Honda HR-V, Suzuki SX4 S-Cross, atau atau Toyota Corolla Cross.

Halaman Selanjutnya
Penjualan CX-3 & Mazda6 Dihentikan, Konsumen Indonesia Bagaimana?






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id