Mobil-Mobil Tiongkok Mulai Diakui Kualitasnya

    Ekawan Raharja - 16 Oktober 2019 14:09 WIB
    Mobil-Mobil Tiongkok Mulai Diakui Kualitasnya
    Dua mobil merek Tiongkok masuk ke dalam finalis FCY 2019. Forwot
    Jakarta: Forwot Car of the Year (FCY) 2019 menghadirkan nuansa baru dimana di dalamnya terdapat dua mobil dengan merek Tiongkok yakni DFSK Glory 560 dan Wuling Almaz. Kehadiran keduanya bisa menjadi gambaran bahwa kualitas dan teknologi yang ditawarkan oleh mobil-mobil asal Tiongkok bersaing di pasar otomotif tanah air.

    FCY 2019 memilih Wuling Almaz sebagai mobil terbaik versi wartawan otomotif, karena mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) itu meraih penilaian tertinggi yakni 159 poin. Posisi kedua ditempati Suzuki Jimny dengan 140 poin, DFSK Glory 560 mendapatkan 92 poin, Honda Brio 89 poin dan Mazda 3 dengan 80 poin.

    “Terpilihnya Wuling Almaz sebagai FCY 2019 menjadi bukti dari kuatnya komitmen merek pendatang baru dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan yang sesuai untuk kebutuhan konsumen di Indonesia,” tutur Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo, Selasa (16/10/2019) di Dhonika Jakarta.

    Hadirnya dua merek asal Tiongkok seperti Wuling Motors dan DFSK yang meramaikan pasar otomotif di tanah air terus menjadi perhatian. Hadirnya kedua merek tersebut tak sekadar menjajakan produk-produknya di pasar domestik, namun mereka juga untuk kebutuhan ekspor.

    Mobil-Mobil Tiongkok Mulai Diakui Kualitasnya

    PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane, juga berkomentar bahwa pemilihan Glory 560 sebagai salah satu FCY 2019 menjadi salah satu bentuk apresiasi dan pengakuan para insan pewarta otomotif terhadap mobil yang ditawarkan oleh DFSK. Penghargaan ini menunjukan SUV rakitan Cikande, Serang, Banten bisa diterima oleh konsumen di tanah air, serta memiliki kualitas, performa, kenyamanan, dan teknologi yang sudah dibuktikan oleh para insan profesional otomotif Indonesia.

    "Masuknya Glory 560 merupakan salah satu bentuk pengakuan atas kualitas, performa, kenyamanan, hingga harga yang kompetitif yang diberikan oleh kendaraan kami. Penghargaan ini akan memacu kami untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan lainnya dengan kualitas, teknologi, dan performa yang lebih baik lagi namun dengan harga yang tetap terjangkau bagi konsumen di tanah air," ungkap Arviane di kesempatan yang sama.

    Senior Band Manager Wuling Motors, Dian Asmahani, menambahkan penghargaan yang diraih oleh Almaz tidak terlepas dari pengaplikasian Global Manufacturing System (GMS) di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Selain itu, basis dari model ini telah berstandar global yang ditandai dengan dimulainya kegiatan ekspor produk Wuling berbasis SUV ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara dan Oseania pada bulan September lalu.

    "Kami berterima kasih kepada Forwot atas kepercayaan dan apresiasi yang diberikan kepada Almaz sebagai FCY 2019. Pencapaian ini tentu memacu kami untuk terus meningkatkan layanan, produk serta inovasi yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia sejalan dengan semangat Drive For A Better Life," ujar Dian Asmahani.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id