Mitsubishi Persiapkan SUV Compact PHEV

    Ekawan Raharja - 19 September 2019 13:43 WIB
    Mitsubishi Persiapkan SUV Compact PHEV
    Segera diperkenalkan mobil konsep PHEV terbaru dari Mitsubishi. Mitsubishi
    Tokyo: Mitsubishi berencana untuk memperkuat lini produk mereka dengan mobil-mobil berteknologi listrik. Setelah menghadirkan Outlander plug-in hybrid (PHEV), pabrikan berlogo tiga berlian ini sudah mempersiapkan mobil baru dengan teknologi serupa.

    Menurut keterangan resminya, Mitsubishi akan menghadirkan mobil konsep SUV compact berteknologi PHEV. Teknologi ini memungkinkan pemiliknya mengkombinasikan antara mesin konvensional dengan motor listrik, atau memilih salah satunya saja sebagai sumber tenaga penggeraknya.

    Rencananya Tokyo Motor Show 2019 akan menjadi lantai perdana untuk penampilan world premiere mobil konsep ramah lingkungan itu. Mobil ini, akan mengadopsi teknologi PHEV berbobot lebih rendah dan menggabungkan sistem 4WD.

    "Salah satu yang ditawarkan adalah jaminan dan keamanan dalam berkendara sehari-hari di sekitar kota. Sementara memungkinkan pengemudi dari semua kemampuan dengan percaya diri mendorong lebih jauh ke permukaan jalan yang belum rapi atau kasar saat melakukan kegiatan di luar ruangan," tulis Mitsubishi melalui keterangan resminya.

    Kehadiran SUV PHEV kelaknya ini akan menemani Outlander PHEV yang juga sudah diniagakan di Indonesia dengan banderol Rp1,289 miliar (on the road Jakarta). Dengan ukuran yang lebih kecil, bisa jadi di masa depan harganya berada di bawah Outlander PHEV.

    SUV termahal yang dimiliki Mitsubishi Indonesia ini menggunakan mesin 2.400 cc berpadu dengan motor listrik dan baterai kapasitas besar. Dikatakan bahwa mobil ini sanggup mengeluarkan tenaga baterai secara total sebesar 10 kW.
     
    Lantaran sistem pengendaliannya bisa disesuaikan menggunakan sistem listrik murni atau kombinasi (hybrid), maka ini akan jadi nilai positif terbesarnya. Terdapat tiga mode pengendaraan yang bisa dijajal di mobil ini, di antaranya adalah EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode.
     
    Untuk sistem pengendaraan EV Drive Mode, sistem motor listriknya akan mengambil alih secara penuh ke empat roda penggerak kendaraan. Sementara untuk Series Hybrid Mode, mesin konvensionalnya akan mengambil peran secara generator untuk mengisi baterai. Sedangkan Parallel Hybrid Mode, menggabungkan penggerak roda antara mesin konvensional dan motor listrik.




    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id