Uji Emisi Kendaraan

    Tak Perlu Bingung, Uji Emisi Bisa Dilakukan di Bengkel Resmi

    Ekawan Raharja - 19 Januari 2021 10:00 WIB
    Tak Perlu Bingung, Uji Emisi Bisa Dilakukan di Bengkel Resmi
    Uji coba emisi gas buang kendaraan di bengkel resmi Mercedes-Benz. Mercedes-Benz



    Jakarta: Antrian panjang tampak terjadi di acara uji emisi kendaraan yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Tetapi apabila bingung atau tidak ingin ikut antrian panjang di uji emisi kendaraan yang digelar Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, bisa melakukan uji emisi kendaraan di bengkel resmi.
     
    Sejumlah bengkel resmi berbagai merek di Jakarta sudah mengumumkan menerima layanan uji emisi kendaraan, dan salah satunya adalah Mercedes-Benz. Merek premium asal Jerman itu menyiapkan layanan uji emisi kendaraan yang tersedia di 6 bengkel resmi yang berlokasi di DKI Jakarta. President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, menjelaskan hal ini merupakan komitmen dalam mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai Uji Emisi Kendaraan Bermotor yang diatur dalam Peraturan Gubernur No. 66 tahun 2020.
     
    “Para pemilik mobil dapat melakukan uji emisi dengan mengunjungi langsung dealer terdekat atau bengkel resmi yang berada di Jakarta. Kami telah menyediakan 6 dealer dan bengkel resmi yang memiliki peralatan terstandarisasi, terhubung dengan Sistem Uji Emisi, serta mempersiapkan teknisi-teknisi ahli yang telah melewati pelatihan khusus Uji Emisi. Hal ini merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung program pemerintah serta mendukung kebutuhan para pelanggan kami,” ungkap Choi Duk Jun melalui keterangan resminya.
     
    Ke-6 dealer dan bengkel resmi yang menerima layanan uji emisi gas buang ada di Kuningan, Pluit, Mampang, Gandaria, MT Haryono, dan TB Simatupang. Lokasi-lokasi ini bisa didatangi oleh para pemilik mobil dengan usia di atas tiga tahun, dan wajib menjalani uji emisi sebelum memperpanjang pajak tahunan kendaraan.
     
    Selain itu, pemilik kendaraan dari luar Jakarta yang akan/telah masuk daerah DKI Jakarta juga wajib melakukan uji emisi. Setelah melakukan Uji Emisi, bengkel akan memberikan sertifikat kelulusan uji emisi yang berlaku satu tahun dan didaftarkan ke situs khusus milik pemerintah DKI Jakarta.

    Halaman Selanjutnya
      “Fasilitas uji emisi kami…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id