Recall Mobil

    Sudah 70 Persen Konsumen Mitsubishi Penuhi Recall

    Ekawan Raharja - 22 April 2021 16:11 WIB
    Sudah 70 Persen Konsumen Mitsubishi Penuhi Recall
    Ilustrasi. Mitsubishi



    Jakarta: Mitsubishi sudah mengumumkan recall untuk model Xpander yang diproduksi tahun 2017-2019 sebanyak 139.111 unit sejak pertengahan tahun 2020. Mereka akui program recall ini berjalan cukup baik dan hingga kini mayoritas konsumen sudah memenuhi program tersebut.

    General Manager of After Sales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Boediarto, menjelaskan 70 persen konsumen sudah menjalani program recall fuel pump untuk Xpander. Dia berharap tahun ini program tersebut bisa diselesaikan hingga 100 persen.






    "Alhamdulillah progresnya cukup bagus, sampai 18 April itu sudah 70 persen atau kira-kira sudah 97 ribu pemilik kendaraan sudah datang ke dealer. Dalam program lebaran campaign juga boleh (yang ingin memperbaiki Fuel Pump). Kita punya target 30 persen lagi, mudah-mudahan tahun ini selesai dan ini sesuai dengan target kita," Boediarto melalui jumpa pers virtual MMKSI IIMS Hybrid 2021 Rabu (22/4/2021).

    Program recall ini dilakukan setelah  investigasi yang dilakukan, ditemukan risiko Fuel Pump di dalam tangki dapat berhenti beroperasi, yang berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti bekerja. Kemungkinan penyebabnya adalah impeller memuai dan berubah bentuk, kemudian bergesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar. 

    Kampanye perbaikan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah disempurnakan. Estimasi pelaksanaan pemeriksaan sekitar 1 jam per unit dan proses pemeriksaan dan perbaikan sekitar 2 jam per unit.

    Konsumen juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengikuti kampanye perbaikan ini karena semua sudah ditanggung oleh pihak pabrikan. Konsumen bisa datang ke dealer dan masuk ke area bengkel resmi untuk mendapatkan pelayanan. Namun untuk mencegah antrian, dianjurkan untuk melakukan penjadwalan sebelum datang ke bengkel resmi. 

    Program recall ini juga dijalani oleh Nissan Livina yang merupakan satu basis produksi dengan Xpander. Kemudian di merek lainnya, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia juga menjalani program recall karena fuel pump.

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id