Teknologi Otomotif

    Jaguar Land Rover Coba Ciptakan Material Seperti Milik Pesawat

    Ekawan Raharja - 26 Oktober 2020 14:00 WIB
    Jaguar Land Rover Coba Ciptakan Material Seperti Milik Pesawat
    Jaguar Land Rover coba kembangkan material baru untuk mobil mereka di masa depan. Jaguar Land Rover
    Solihull: Efisiensi di berbagai sektor otomotif terus dilakukan untuk menghasilkan kendaraan dengan kualitas terbaik. Masing-masing pabrikan memiliki sejumlah target untuk meningkatkan efisiensi berbagai sektor, begitu juga dengan Jaguar Land Rover.

    Pabrikan asal Inggris ini memiliki target untuk meningkatkan kualitas body, baik dari segi kekuatannya dan bobotnya, dan menghasilkan power to weight ratio terbaik. Hal ini kemudian mendorong mereka untuk mengembangkan material yang sama dengan bahan pembuat pesawat terbang.

    Dikutip dari Autocar, mereka berusaha untuk membuat material dengan karakteristik yang sama dengan material pesawat terbang yang kokoh dan ringan. Saat ini material tersebut terus uji coba hingga mencapai formulasi yang cocok untuk digunakan di mobil.

    JLR bahkan sampai membuat proyek khusus yang sudah berjalan selama dua tahun ini untuk menemukan kekuatan dan bobot yang pas untuk diaplikasikan di mobil. Selain itu, bahan ini juga harus dipastikan tahan terhadap korosi (karat).

    Nantinya material ini akan melewati uji coba melewati kondisi ekstrim sejauh 400 ribu kilometer. Hal ini untuk memastikan bahwa material yang digunakan sesuai dengan harapan dan mampu bertahan di kondisi nyata.

    Pengembangan logam baru ini juga tidak sendirian karena mengajak serta konsorsium produsen aluminium. Seluruh rangkaian program ini sendiri merupakan wujud komitmen JLR dalam menghadirkan kendaraan masa depan yang ringan, kuat, dan tahan lama.

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id