Mobil Baru

    Kini Hadir New Mazda CX-3 Pro & Sport, Bedanya Apa?

    Ekawan Raharja - 03 April 2020 15:12 WIB
    Kini Hadir New Mazda CX-3 Pro & Sport, Bedanya Apa?
    New Mazda CX-3 hadir dengan dua varian baru. Mazda
    Jakarta: Selain meluncurkan CX-9 AWD, ternyata Mazda Indonesia juga memperkenalkan New CX-3 varian Pro dan Sport. Keduanya diklaim hadir dengan sentuhan baru dan ubahan minor layaknya facelift.

    Lantas apa perbedaan kedua varian baru ini dengan varian-varian yang sudah ada sebelumnya? Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, menjelaskan keduanya masih menggunakan basis model yang sama dengan varian GT dan Touring, hanya saja varian Pro dan Sport mendapatkan sentuhan baru untuk penyegaran.

    “Penambahan varian baru ini memberikan lebih banyak pilihan bagi penggemar Crossover SUV ini. Jadi Sekarang CX-3 akan memiliki 4 pilihan varian, GT dan touring yang sudah hadir lebih dulu, dan sekarang kita tambahkan varian baru sebagai penyegaran sekaligus memberikan pilihan baru yaitu Pro dan Sport” ujar Ricky Thio Jumat (3/4/2020).

    ?Menilik varian Pro, ada tiga bagian utama yang menjadi fokus penyempurnaan New CX-3 di sektor interior yaitu penggunaan warna mengkilat di keempat lingkar roda untuk memberikan kesan lebih mewa,, penggunaan warna Piano Black di pillar garnish bagian tengah panel pintu kendaraan (Pillar-C) memberikan kesan lebih Premium pada kendaraan ini, dan adanya electric glass sunroof. Sedangkan untuk varian Sport menggunakan pelek dengan sentuhan warna gunmetal dan tiada electric glass sunroof.

    Untuk bagian interior, New CX-3 PRO pada bagian jok mendapatkan lapisan Nappa Leather berwarna Deep Red, dan varian Sport menggunakan kombinasi Leatherette dan cloth. Begitu juga ada perbedaan untuk pengaturan jok dengan model elektrik untuk model Pro dan Sport masih model manual.

    Perbedaan lainnya adalah model Pro sudah menggunakan Inner Mirror model Auto-Dimming dan varian Sport masih menggunakan Manual Dimming. Terakhir di sektor fitur, ada perbedaan dimana varian Pro sudah dilengkapi Blind Spot Monitoring (BSM) dan Read Cross Traffic Alert (RCTA), sedangkan model sport belum dilengkapi.

    Soal dapur pacu masih menggunakan Skyactiv-G 2.0 berkapasitas 2.000 cc menghasilkan tenaga puncak  149 PS @ 6.000 rpm dan torsi maksimal 195 Nm @ 2.800 rpm. Jantung pacu ini dikombinasikan dengan transmisi Skyactiv-drive otomatis 6-percepatan yang juga mendukung berkendara.

    Penyegaran New CX-3 jelas semakin meramaikan compact SUV yang belakangan ini cukup ramai. Selain melawan pemain lama karena HR-V dan Hyundai Kona sudah ada di Indonesia, dan kemudian meluncur juga baru-baru ini MG ZS namun dengan mesin yang lebih kecil hanya 1.500 cc.

    Daftar Harga New Mazda CX-3
    NEW MAZDA CX-3 PRO : Rp 445,800,000,-
    NEW MAZDA CX-3 SPORT : Rp 399,900,000,-
    NEW MAZDA CX-3 GT : Rp 464,400,000,-
    NEW MAZDA CX-3 TOURING : Rp 414,200,000,-
     



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id