Teknologi Otomotif

    Porsche Siapkan 'Power Bank' untuk Konsumen Taycan

    Ekawan Raharja - 27 September 2020 11:00 WIB
    Porsche Siapkan 'Power Bank' untuk Konsumen Taycan
    Mobile Charging Unit milik Porsche. Porsche

    Stuttgart: Sejumlah negara masih memiliki masalah dengan infrastruktur pencatu daya sehingga pemasaran mobil listrik sedikit banyak terhambat perkembangannya. Porsche sebagai salah satu produsen mobil listrik pun mengakali kondisi ini dengan menyiapkan power bank untuk konsumennya.
     
    Power bank yang ditawarkan oleh Jenama asal Jerman ini tidak seperti yang biasa digunakan untuk mengecas gawai, selainkan berukuran raksasa. Sampai-sampai power bank ini harus ditarik dengan truk untuk bisa berpindah-pindah tempat dan melayani konsumen Taycan.
     
    Teknologi bernama Mobile Charging Unit ini didukung dengan teknologi Porsche Turbo Charging. Sesuai namanya, power bank raksasa ini bisa diletakan di berbagai tempat, sesuai dengan kebutuhannya
     
    Mobile Charging ini dikembangkan oleh perusahaan Jerman ads-tec. Dasarnya adalah paket baterai besar dengan sistem distribusi daya yang memungkinkan 10 mobil listrik Porsche Taycan diisi semua pada saat bersamaan dengan trailer 3,2 megawatt.
     
    Dengan kapasitas 2,1 megawatt/jam, unit mobile charger ini dapat mengisi daya total 30 unit Taycan secara bergantian. Menurut keterangan resminya, untuk mengisi power bank ini juga tidak memerlukan waktu yang tidak begitu lama, hanya 4 jam.
     
    "Kami sekarang telah menggunakan truk di berbagai acara di seluruh Eropa dan telah melakukan sekitar 5.000 pengisian, terkadang pada suhu ekstrem hingga minus 40 derajat. Karena itu, kinerja mereka telah dicoba dan diuji," kata Direktur Pemasaran Eksperimen di Porsche, Ragnar Schulte, dikutip dari Autoindustriya.
     
    Mobile Charging Unit ini sudah diuji coba dengan diletakan di area Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hongaria. Para pemilik Taycan tidak perlu was-was kehabisan daya saat melesat di sirkuit karena sudah tersedia pencatu daya yang mereka bisa memanfaatkan.



    (ERA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id